Sergio Aguero merayakan gol bersama Kevin De Bruyne (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)
Senin, 12 Februari 2018 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Pujian Aguero untuk De Bruyne Si Raja Assist

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan besar Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne bermain fantastis untuk membawa Manchester City melumat Leicester City dengan skor 5-1 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Aguero menorehkan quattrick gol. Sementara De Bruyne mencetak hattrick assist. Aguero tercatat sebagai pemain keempat yang mampu mencapai 20 gol lebih dalam empat musim beruntun di Liga Premier Inggris, setelah Alan Shearer, Thierry Henry, dan Harry Kane. Sedangkan De Bruyne menahbiskan diri sebagai pencetak assist terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

De Bruyne mengoleksi 14 assist di Liga Premier musim ini. Dia mengungguli bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, yang mendulang 11 assist di Ligue 1 2017/2018. Dua dari tiga assist De Bruyne saat melawan Leicester diberikan kepada Aguero. Sementara satu assist lainnya untuk Raheem Sterling sebagai pembuka gol City.

“Kevin pemain menakjubkan, sangat beruntung dia bermain bersama kami, membantu kami mencetak gol. Saya sangat senang karena sebagian besar gol saya dari assist-nya dan saya tinggal melesakkan bola. Dia pemain hebat, semua tim di dunia ini akan senang jika bisa memilikinya,” jelas Aguero, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Manchester Biru semakin melesat di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka unggul 16 poin atas pesaing terdekat mereka, Manchester United. Tapi gap itu masih bisa berubah tergantung hasil United melawan Newcastle United, Minggu malam.

Peluang The Citizens meraih quadruple alias empat gelar sekaligus semakin terbuka lebar. Kini, City fokus menghadapi Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…