Southampton vs Liverpool (JIBI/Reuters/Peter Cziborra)
Senin, 12 Februari 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Menang, Performa Liverpool Kurang Cemerlang

Liga Inggris menyajikan kemenangan Liverpool.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Liverpool memetik kemenangan saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Meski menang, manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut performa timnya tak cukup bagus di laga tersebut.

Liverpool menang dengan skor 2-0 saat bertandang ke St. Mary Stadium, Minggu (11/2/2018) malam WIB. Dua gol kemenangan The Reds dibukukan oleh Roberto Firmino di menit keenam serta gol Mohamed Salah pada menit ke-42.

Di laga itu sendiri, Liverpool kalah dalam penguasaan bola dibanding tuan rumah. Meski mereka memiliki banyak peluang yakni 16 namun hanya empat yang tepat sasaran. Sementara Southampton memiliki enam tembakan dengan empat yang tepat sasaran.

“Itu bukan penampilan yang brilian, tak semua berjalan cukup baik, anginnya cukup aneh. Kondisinya aneh dan kami menuntaskan pekerjaan kami. Itu sangat penting,” ungkap Klopp seperti dikutip dari BBC, Senin (12/2/2018).

“Kami mencetak gol dengan dini, mendapatkan gol kedua di momen yang pas, dan kemudian mengontrol pertandingan,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini Liverpool masih aman di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 54 poin dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester United di posisi kedua dan cuma dua angka di depan Tottenham Hotspur di urutan empat.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…