Chelsea (JIBI/Reuters/John Sibley)
Senin, 12 Februari 2018 07:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Chelsea Vs West Brom: Jangan Sampai Hat-Trick Kekalahan, The Blues!

Liga Inggris akan menyajikan laga Chelsea vs West Bromwich Albion.

Solopos.com, LONDON — Meski masih terikat kontrak hingga 2019, Antonio Conte santer dispekulasikan akan lengser dari  kursi pelatih Chelsea pada musim ini.

Rumor pemecatan Conte memang tak bisa diredam setelah tim berjuluk The Blues itu hanya meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan terbaru. Tren buruk tim London Barat itu mencapai puncak saat Eden Hazard dkk. secara beruntun kalah dengan selisih tiga gol dari tim medioker Bournemouth dan Watford.

Conte sontak akan kembali mendapat tekanan ketika Chelsea menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, London, Selasa (13/2/2018) pukul 03.00 WIB. Pelatih berjuluk The Godfather itu harus mencari cara agar Chelsea terhindar dari hattrick kekalahan memalukan di Liga Premier.

Hampir satu dekade terakhir Conte tidak merasakan hattrick kekalahan bersama tim binaannya di liga domestik. Terakhir, dia mengalami catatan buruk tersebut ketika masih menakhodai Atalanta pada November 2009. Saat itu, tim berjuluk La Dea secara beruntun takluk dari Cagliari, Juventus, dan AS Roma di Seri-A.

Beruntung Conte memiliki rekor apik melawan West Brom. Pelatih asal Italia itu membuat Chelsea selalu menang dalam tiga kali duel kontra West Brom dengan mencetak enam gol dan tak pernah kebobolan!

“Anda bisa menang, akan tetapi pada waktu yang sama, klub tidak suka mempertahankan Anda. Namun di sisi lain, Anda bisa percaya pada pelatih dan pekerjaanya, tetap bekerja sama dengannya meski Anda tidak menang. Hanya ada dua cara. Cara bodoh atau cara intelejen [cerdas],” jelas Conte menanggapi spekulasi pemecatannya, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (11/2/2018).

Masalah The Blues berada di barisan depan maupun belakang. Chelsea hanya meraih satu gol dalam dua laga terbaru, yang disumbangkan Eden Hazard. Stok penyerang The Blues menipis dengan cedera yang dialami Alvaro Morata.

Namun, Chelsea malah meminjamkan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu. Ironisnya, Batshuayi langsung moncer dengan tiga gol hanya dalam dua pertandingan pertamanya dengan Dortmund. Chelsea memang membeli Olivier Giroud dari Arsenal. Tapi Striker asal Prancis itu masih mandul saat diberi kesempatan debut dari bangku cadangan ketika Chelsea dibantai Watford 1-4, akhir pekan lalu.

Pertahanan Chelsea juga semakin rapuh setelah bek sentral Andreas Christensen cedera. Tanpa Christensen, gawang The Blues kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan terbaru.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…