Fernando Llorente (JIBI/Reuters/Paul Childs)
Senin, 12 Februari 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Juventus Vs Tottenham: Nostalgia Llorente!

Liga Champions akan menyajikan laga Juventus vs Tottenham.

Solopos.com, TURIN — Hati Fernando Llorente akan terbagi menjadi dua ketika Juventus menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Llorente memang belum bisa melupakan masa-masa indah ketika dirinya berkostum raksasa Turin tersebut pada 2013-2015. Selama kurang lebih tiga tahun bersama Nyonya Tua, julukan Juve, penyerang berdarah Spanyol itu mencetak 27 gol dalam 91 laga.

Namun, kali ini Llorente akan datang ke Allianz Stadium sebagai musuh Juve. Hanya, jangan terlalu berharap Llorente bernostalgia dengan cara menjadi starter Spurs melawan mantan klubnya di Allianz Stadium.

Pemain bermata biru tersebut kesulitan menembus starting XI Spurs, julukan Tottenham, sejak didatangkan dari Swansea City pada musim panas lalu. Ia kalah subur dibandingkan penyerang Spurs lain, terutama Harry Kane. Llorente baru mencetak dua gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi bersama klub London Utara ini. Dia bahkan sempat dispekulasikan bakal dijual ke Chelsea pada Januari lalu.

Menjelang duel melawan Juve, Llorente mengutarakan kerinduannya membela Nyonya Tua. “Juve tempat yang sulit ditinggalkan. Saya meninggalkan Vivono [markas latihan Juve] sambil menangis,” ujar Llorente, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (12/2/2018).

Llorente teringat pesan mantan bintang Juve, David Trezeguet. “Hanya ketika Anda meninggalkan Juve, Anda bisa menyadari apa yang Anda miliki. Saya rindu gila dan senang kembali. Ini klub spesial karena seperti sebuah keluarga,” ungkapnya.

Llorente pernah mencuri perhatian saat Spurs menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Berbafase grup Liga Champions. Dalam laga itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, meninggalkan pakem satu striker yang biasa menjadi milik Kane.

Pochettino tidak memainkan Kane sebagai lone striker. Pelatih asal Argentina ini menurunkan Llorente sebagai starter untuk mendampingi Kane di lini depan timnya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…