Sport
Senin, 12 Februari 2018 - 23:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Juventus Vs Tottenham: Nostalgia Llorente!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Llorente (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Champions akan menyajikan laga Juventus vs Tottenham.

Solopos.com, TURIN — Hati Fernando Llorente akan terbagi menjadi dua ketika Juventus menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Llorente memang belum bisa melupakan masa-masa indah ketika dirinya berkostum raksasa Turin tersebut pada 2013-2015. Selama kurang lebih tiga tahun bersama Nyonya Tua, julukan Juve, penyerang berdarah Spanyol itu mencetak 27 gol dalam 91 laga.

Namun, kali ini Llorente akan datang ke Allianz Stadium sebagai musuh Juve. Hanya, jangan terlalu berharap Llorente bernostalgia dengan cara menjadi starter Spurs melawan mantan klubnya di Allianz Stadium.

Pemain bermata biru tersebut kesulitan menembus starting XI Spurs, julukan Tottenham, sejak didatangkan dari Swansea City pada musim panas lalu. Ia kalah subur dibandingkan penyerang Spurs lain, terutama Harry Kane. Llorente baru mencetak dua gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi bersama klub London Utara ini. Dia bahkan sempat dispekulasikan bakal dijual ke Chelsea pada Januari lalu.

Advertisement

Menjelang duel melawan Juve, Llorente mengutarakan kerinduannya membela Nyonya Tua. “Juve tempat yang sulit ditinggalkan. Saya meninggalkan Vivono [markas latihan Juve] sambil menangis,” ujar Llorente, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (12/2/2018).

Llorente teringat pesan mantan bintang Juve, David Trezeguet. “Hanya ketika Anda meninggalkan Juve, Anda bisa menyadari apa yang Anda miliki. Saya rindu gila dan senang kembali. Ini klub spesial karena seperti sebuah keluarga,” ungkapnya.

Llorente pernah mencuri perhatian saat Spurs menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Berbafase grup Liga Champions. Dalam laga itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, meninggalkan pakem satu striker yang biasa menjadi milik Kane.

Advertisement

Pochettino tidak memainkan Kane sebagai lone striker. Pelatih asal Argentina ini menurunkan Llorente sebagai starter untuk mendampingi Kane di lini depan timnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif