Rina Nose (Instagram @rinanose16) Rina Nose (Instagram @rinanose16)
Senin, 12 Februari 2018 19:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Rina Nose Tulis Cerpen, Apa Isinya?

Artis Rina Nose menulis cerpen di Instagram, apa isinya?

Solopos.com, SOLO – Artis Rina Nose terus mendapat komentar miring dari warganet setelah melepas jilbabnya. Sejumlah netizen menyayangkan keputusan Rina yang cukup mengejutkan itu. Tak ayal, mereka terus menceramahi Rina agar kembali menutup aurat.

Sayangnya, kritikan warganet itu terkadang disampaikan dengan kasar yang membuat Rina Nose geram. Dia pun sering membalas komentar miring yang dialamatkan kepadanya. Namun, hal itu malah semakin membuatnya dihujani kritikan pedas.

Akhirnya, komedian bernama asli Nurina Permata Putri ini menuliskan kisahnya yang sering di-bully warganet melalui akun Instagram pribadinya, @rinanose16. Cerpen tersebut ditulis dalam caption foto yang diunggah, Minggu (11/2/2018).

“Terdapat berbagai kisah menyenangkan dalam setiap postingan-ku. Ini ku anggap hiburan. Karenanya, aku ingin berbagi kisah yang menghibur ini. Alkisah, seorang Rina Nose posting ini dan itu. Beberapa saat kemudian, ketika tidak dibalas, artis sombong. Percuma punya Instagram cuma buat posting doang tapi enggak balas komentar,” tulis Rina.

“Ketika mematikan komentar, takut di-bully tuh, makanya tutup komentar. Jangan jadi artis woy kalau enggak mau di-bully (dan itu komentarnya di lapak orang), gemas kali ya,” sambung dia.

Berbagai komentar netizen itu membuat Rina Nose menjadi serba salah. Dia merasa bingung harus bagaimana menyikapi komentar yang diberikan warganet. “Ketika komentar pem-bully saya hadapi, ngapain sih diladeni? Kurang kerjaan ya? Ketika komentar negatif dibalas, yang dibalas yang negatif terus sih, sengaja banget mancing orang biar pada debat. Ketika komentar positif dibalas, memang maunya dipuji terus si Rina ini,” lanjut dia.

Kondisi ini akhirnya membuat Rina Nose sadar jika menanggapi netizen memang tidak ada habisnya. “Maha benar netizen dengan segala komentarnya. Cerpen ini dipersembahkan oleh es kenyot sari komen,” tutup dia.

Cerpen yang ditulis Rina Nose (Instagram @rinanose16)

Cerpen yang ditulis Rina Nose (Instagram @rinanose16)

Cerpen yang ditulis Rina langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka meminta Rina Nose tidak ambil pusing tentang komentar itu. Mereka sengaja memberikan komentar sebagai bentuk kepedulian kepada Rina Nose.

“Hidup ini indah, nikmati hidup saja teh. Yang penting selalu berbuat baik dan selalu tersenyum,” komentar @titinpujirahayu3.

“Kak, fighting ya. Jangan mudah putus asa dan jangan menyerah. Kami semua selalu ada buat kakak. Jangan pedulikan ucapan haters kak,” sambung @lidyahanipa.

“Enggak usah ddidengar kak orang yang ngata-ngatain. Pasti otang itu belum sadar bahwa kematian pasti datang. Gimana kalau kematian itu datang enggak takut? Jadi, bekal apa yang mau dibawa? Yang penting Teh Rina terus berbuat baik. Enggak usah membalas orang yang suka nyinyir. Semoga sehat terus, lancar rezekinya. Kebahagiaan berpihak terus sama kakak. Kita manusia biasa yang tidak punya kesempurnaan. Sukses terus ya kak,” lanjut @yuli6676.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…