Aktivitas di rumah singgah atau pondok boro di Kelurahan Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Aktivitas di rumah singgah atau pondok boro di Kelurahan Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Senin, 12 Februari 2018 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/ Aji Styawan Feature Share :

FOTO INFRASTRUKTUR SEMARANG
Begini Pondok Boro di Kauman, Semarang

Infrastruktur pondok boro ada di Kauman, Semarang.

Para pedagang asongan asal luar Kota Semarang mengandalkan rumah singgah atau pondok boro bertarif murah untuk bertahan di ibu kota Jawa Tengah. Salah satu infrastruktur pendukung aktivitas Kota Semarang yang terletak di Kelurahan Kauman, Kecamatan Semarang Tengah itu didokumentasikan Kantor Berita Antara, Kamis (8/2/2108). Rumah singgah bertarif sewa Rp3.000/malam tersebut saat ini menampung sekitar 100 pengasong yang berasal dari luar Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…