Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (12/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (12/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Senin, 12 Februari 2018 10:23 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Jaga Toleransi Jangan Terprovokasi

Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (12/2/2018)

Solopos.com, JOGJA-Gereja Katolik St. Lidwina Bedog di Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, diserang pria berpedang, Minggu (11/2) pagi. Sikap tenggang rasa sangat penting untuk mencegah terulangnya kekerasan dan pelanggaran kebebasan beragama.

Polisi Janji Usut Tuntas Penyerangan
SLEMAN-Mabes Polri berjanji mengusut tuntas penyerangan Gereja St. Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (11/2).

Wabah Flu Guncang Negeri Paman Sam
Jumlah penderita influenza (flu) di Amerika Serikat (AS) terus meningkat dan makin memburuk pada tahun ini. US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebut jumlah penderita wabah flu tahun tahun ini telah menyamai fenomena flu babi pada 2009 dan melampaui wabah flu musiman paling tinggi sepanjang sejarah pada 2003. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Misi Berat Ayam Kinantan
SOLO-PSMS Medan mengemban misi sulit saat menghadapi Persija Jakarta di leg kedua babak semifinal PIala PresidenĀ  2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) pukul 14.30 WIB.

Becak Online Didukung
JOGJA-Keinginan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY mengembangkan aplikasi bagi becak supaya bisa online di kemudian hari, mendapat respons positif dari beberapa kalangan. Aplikasi dinilai akan memudahkan bertemunya permintaan dan penawaran.

Semua Parpol di DIY Memenuhi Syarat
JETIS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menyatakan 16 partai politik calon peserta Pemilu 2019 yang diverifikasi tingkat kabupaten dan kota, memenuhi syarat.

Kerusakan Talut Bokoharjo Kian Parah
SLEMAN-Ambrol sejak Januari lalu, talut Sungai Opak, tepatnya di wilayah Desa Bokoharjo, Kecmatan Prambanan belum juga diperbaiki. Akibatnya, kerusakan talut pun kian parah.

BPBD Gandeng Badan Geologi
IMOGIRI-Penurunan permukaan tanah dan munculnya sejumlah titik rekahan di jalan tepian Sungai Oya Dusun Sompok, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, terus terjadi. BPBD Bantul menggandeng Tim Badan Geologi Kementerian ESDM untuk mengkaji kejadian itu, Senin (12/2).

DED Belum Disusun, Pekerjaan Jalan Terus
WATES-Detail engineering design (DED) New Yogyakarta International Airport (NYIA) hingga kini masih belum selesai disusun. Hal itu menyusul belum rampungnya urusan terkait dengan pembebasan lahan dan perkara konsinyasi.

Dinas Harus Rajin Turun ke Lapangan
WONOSARI-Kasus penelantaran pasien di RSUD Wonosari harus menjadi pembelajaran bersama bagi fasilitas kesehatan di Gunungkidul, khususnya milik Pemerintah Kabupaten.

66 Sekolah DIY Belum Isi Data PDSS
JOGJA-Panitia Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengundur waktu jatuh tempo pelaksanaan dan pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) yang berada di bawah kendali Panitia Pusat SNMPTN. Penyebabnya, masih banyak sekolah yang belum melakukan finalisasi PDSS. Panitia Lokal (Panlok) DIY mengidentifikasi setidaknya ada 66 sekolah yang belum melakukan finalisasi.

Calon Harus Paham Getaran Hati Jokowi
JAKARTA-SosokĀ  calon Gubernur Bank Indonesia (BI) pengganti Agus Martowardojo harus loyal dengan arah pembangunan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tidak boleh masuk dalam pusaran politik di tahun pemilu.

Wajar BI Butuh Waktu 2 Tahun
JAKARTA-Periode kajian terhadap mata uang digital Bank Sentral oleh Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan memakan dua tahun dinilai wajar.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…