Petugas BPBD Sleman dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Nglaban Sinduharjo, Senin (12/2/2018) petang. (Ist. Dok BPBD Sleman) Petugas BPBD Sleman dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Nglaban Sinduharjo, Senin (12/2/2018) petang. (Ist. Dok BPBD Sleman)
Senin, 12 Februari 2018 19:30 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Enam Pohon Tumbang Disapu Angin

Sebuah rumah PAUD terkena pohon tumbang.

Solopos.com, SLEMAN–Sedikitnya enam pohon tumbang akibat didera angin kencang yang terjadi pada Senin (12/2/2018) sore. Tidak ada kerusakan yang berarti dari peristiwa tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan sedikitnya enam pohon tumbang. Di Kecamatan Ngaglik, dua pohon tumbang di Dusun Nglaban Sinduharjo.   “Dua Pohon tumbang  menimpa rumah dan jaringan listrik. Nihil kerusakan dan sudah terkondisi. Satu titik lainnya pohon yang tumbang hanya melintang di jalan,” kata Makwan, Senin malam.

Di Ploso Kuning 3, Minomartani, Ngaglik, pohon tumbang menimpa rumah yang selama ini digunakan untuk kegiatan PAUD. Di wilayah Kalasan, khususnya Dusun Bayen 5/2 Purwomartani, pohon tumbang menimpa jaringan telepon dan jaringan listrik.

Pohon tumbang juga terjadi di Gedongan Lor RT 02/02 Wedomartani Ngemplak. “Pohon kelapa  tumbang menimpa rumah warga bernama Basirun. Sudah kami kondisikan. Kami berharap agar masyarakat tetap mewaspadai potensi angin kencang,” katanya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…