Jogja
Senin, 12 Februari 2018 - 19:30 WIB

Enam Pohon Tumbang Disapu Angin

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Sleman dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Nglaban Sinduharjo, Senin (12/2/2018) petang. (Ist. Dok BPBD Sleman)

Sebuah rumah PAUD terkena pohon tumbang.

Harianjogja.com, SLEMAN–Sedikitnya enam pohon tumbang akibat didera angin kencang yang terjadi pada Senin (12/2/2018) sore. Tidak ada kerusakan yang berarti dari peristiwa tersebut.

Advertisement

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan sedikitnya enam pohon tumbang. Di Kecamatan Ngaglik, dua pohon tumbang di Dusun Nglaban Sinduharjo.   “Dua Pohon tumbang  menimpa rumah dan jaringan listrik. Nihil kerusakan dan sudah terkondisi. Satu titik lainnya pohon yang tumbang hanya melintang di jalan,” kata Makwan, Senin malam.

Di Ploso Kuning 3, Minomartani, Ngaglik, pohon tumbang menimpa rumah yang selama ini digunakan untuk kegiatan PAUD. Di wilayah Kalasan, khususnya Dusun Bayen 5/2 Purwomartani, pohon tumbang menimpa jaringan telepon dan jaringan listrik.

Pohon tumbang juga terjadi di Gedongan Lor RT 02/02 Wedomartani Ngemplak. “Pohon kelapa  tumbang menimpa rumah warga bernama Basirun. Sudah kami kondisikan. Kami berharap agar masyarakat tetap mewaspadai potensi angin kencang,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif