Ilustrasi mobilToyota Avanza Veloz. (www.toyota.astra.co.id) Ilustrasi mobilToyota Avanza Veloz. (www.toyota.astra.co.id)
Senin, 12 Februari 2018 21:19 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

17 Camat di Karanganyar Dapat Mobil Dinas Baru

Pemkab Karanganyar membagikan mobdin baru untuk para camat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendistribusikan mobil dinas baru untuk 17 camat setempat. Setiap camat mendapatkan satu unit Avanza Veloz warna hitam.

Informasi yang dihimpun solopos.com, harga satu unit Avanza Veloz Rp215 juta. Total dana membeli 17 unit mobil dinas Camat Rp3,6 miliar. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan mobil dinas baru secara bertahap.

Pagi ini, Senin (12/2/2018), Bupati menyerahkan mobil baru kepada empat camat, yakni Camat Jenawi, Camat Colomadu, Camat Ngargoyoso, dan Camat Jatiyoso. Penyerahan mobil dinas di kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar seusai apel pagi.

Kepala BKD Karanganyar, Sumarno, menuturkan Pemkab mengadakan mobil dinas Avanza Veloz melalui e-katalog.

“Tadi datang empat unit. Ini baru saja datang tiga unit. Jadi tujuh unit. Bertahap karena lagi digolekke barange [mobil]. Kami usahakan pendistribusian mobil dinas untuk camat selesai bulan ini [Februari],” kata Sumarno saat dihubungi, Senin.

Sumarno menyampaikan mobil dinas sebelumnya akan dialokasikan untuk pejabat lain yang belum memiliki mobil dinas, contohnya kepala bidang (kabid). “Dipakai pejabat lain yang belum dapat [mobil dinas]. Misalnya kabid itu kan belum dapat,” tutur dia.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta camat segera menyerahkan mobil dinas yang lama untuk diinventarisasi kembali. “Dapatnya mobil ini supaya penyerapan anggaran cepat. Mobil dinas yang lama serahkan supaya diinventaris. Setelah itu dapat didistribusikan ke pejabat lain yang membutuhkan kendaraan operasional,” ujar Yuli, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Pemkab membagikan mobil dinas baru untuk sepuluh pejabat eselon III atau kepala bagian (Kabag) di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Rabu (31/1/2018).

Pemkab mengalokasikan Rp2,2 miliar untuk pengadaan sepuluh unit mobil dinas Toyota Avanza seri G. Harga satu unit Rp197 juta. Sisa anggaran dikembalikan ke kas daerah.

Saat itu Yuli menyangkal pembagian mobil dinas sebagai salah satu agenda politik. Menurut dia, pembagian mobil dinas sudah dibahas dan dituangkan pada APBD Karanganyar. Dia menyampaikan peremajaan mobil dinas untuk menunjang kinerja para pejabat agar lebih efisiensi menjalankan tugas, pokok, dan fungsi.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…