Suzuki Burgman di auto expo. (Istimewa) Suzuki Burgman di auto expo. (Istimewa)
Minggu, 11 Februari 2018 00:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Roda 2 Share :

Suzuki Rilis Skuter Maxi Burgman Street

Suzuki Burgman Street dibekali mesin SOHC dengan pendingin udara.

Solopos.com, TOKYO – Suzuki resmi meluncurkan motor terbarunya di pameran otomotif India Auto Expo 2018. Melalui gelaran di Greater Noida, India tersebut, pabrikan asal Jepang itu memperkenalkan skutik bongsor Burgman Street.

Menggendong mesin 125cc, Suzuki Burgman tampil stylish dengan gaya Eropa. Terlihat skutik besutan Suzuki ini sudah dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan, berpadu dengan penggunaan kaca depan untuk melindungi tubuh dari terpaan angin saat berkendara.

Tidak hanya itu, sebagaimana dilansir dari Indianautos, instrumen motor semuanya sudah serba digital. Untuk urusan tenaga, Suzuki Burgman Street dibekali mesin SOHC dengan pendingin udara.

Sementara ban yang velg yang digunakan berukuran 12 inci pada bagian depan dan 10 inci untuk bagian belakang. Suzuki melengkapinya dengan ban tubeless 90/90 dan 90/100.

Sayangnya dalam hal ini, perusahaan belum mengungkapkan berapa tenaga yang mampu dihantarkan oleh skutik bongsor tersebut. Di pasar India, Burgman Street akan menantang Honda Grazia, TVS Ntorq 125, dan Vespa SXL / VXL 125 yang sudah terlebih dahulu mengisi segmen tersebut.

Sedangkan bila didatangkan ke Indonesia, tentu model ini akan menjadi penantang berat Yamaha Lexi.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…