Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik Dunia dalam World Government Summit di Dubai, UAE, Minggu (11/2/2018). (kemenkeu.go.id)
Minggu, 11 Februari 2018 18:30 WIB Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos/* Internasional Share :

Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Terbaik Dunia di Dubai

Menteri Keuangan Sri Mulyani meraih Penghargaan Menteri Terbaik Dunia dalam forum World Government Summit di Dubai.

Solopos.com, JAKARTA — Peran Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali diakui dunia. Kali ini, Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates (UAE).

Dilansir situs resmi Kemenkeu.go.id, penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, pada Minggu (11/2/2018) di Dubai waktu setempat. Penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada seorang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahun.

Penghargaan ini mulai diberikan sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen yaitu, Ernst & Young, dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti melalui siaran pers menyebutkan bahwa Menkeu menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Sri mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi.

Menkeu juga menegaskan bahwa ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kemenkeu yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia. Forum dialog global itu membahas proses pemerintahan dan kebijakan publik terkait teknologi, inovasi, dan topik lain. World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4.000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…