Anji (Instagram @duniamanji) Anji. (Istimewa/Instagram/@duniamanji)
Minggu, 11 Februari 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Sering Tolak Endorse, Alasan Anji Bikin Ngakak

Inilah alasan Anji menolak endorse yang membuat warganet geli.

Solopos.com, SOLO – kemajuan teknologi Internet membuat bisnis online berkembang pesat. Bisnis yang satu ini dianggap sangat mudah dilakukan dan efektif. Sebab, tak dapat dimungkiri banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana bisnis.

Bahkan, tak jarang seorang pebisnis online meminta bantuan artis ibu kota atau selebritas Instagram (selebgram) untuk mempromosikan barang dagangan mereka alias endorse. Lihat saja, ada beberapa artis yang menerima endorse dan membuat laman Instagram mereka dipenuhi dengan foto promosi barang tertentu.

Para artis ini sengaja diminta mempromosikan suatu produk lantaran pengaruhnya yang luar biasa di masyarakat. Maklum saja, aktivitas seorang artis di dunia maya biasanya memang sangat diperhatikan oleh netizen. Namun, dari sekian banyak, ada pula beberapa artis yang menolak ketika diminta meng-endorse suatu produk, seperti penyanyi top Anji.

Alasan Anji menolak endorse (Instagram @duniamanji)

Alasan Anji menolak endorse. (Instagram/@duniamanji)

Pelantun tembang Dia ini mengaku sering menolak permintaan meng-endorse beberapa barang dengan berbagai alasan. Salah satunya saat dia diminta mempromosikan produk pewarna rambut. Bukan tanpa alasan, dia menolak tawaran endorse tersebut karena tidak memiliki rambut.

“Banyak menolak endorse dari online shop karena beberapa alasan. Salah satunya karena begini,” tulis Anji melalui laman Instagram pribadinya, @duniamanji, Sabtu (10/2/2018).

Cerita Anji justru membuat warganet tergelak. Mereka menilai pihak yang meminta bantuan untuk endorse itu menghina Anji yang berkepala plontos. Padahal, dalam capture yang diunggah Anji memperlihatkan dirinya diminta mempromosikan sampo dan pewarna rambut.

Ngakak so hard. Ini namanya bukan endorse, tapi nyindir. Aneh banget, orang gundul kok disuruh endorse sampo,” komentar @ryan_ramaa geli.

“Geli banget, tapi pahalanya tambah ya bang bikin orang lain bahagia baca caption-nya. Semoga selalu bahagia ya bang,” sambung @sariadwinda.

“Minta di-sleding banget  endorse begitu mah ke nyonyah kek. Ngajak berantem ini orang, wkwkwk,” imbuh @maslu_.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…