Pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) berfoto bersama komisioner KPU jateng dan perwakilan partai-partai politik pengusung mereka. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) berfoto bersama komisioner KPU jateng dan perwakilan partai-partai politik pengusung mereka. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Minggu, 11 Februari 2018 23:00 WIB Alif Nazzala Rizqi/JIBI/Bisnis Politik Share :

PILKADA JATENG
Seluruh Kelompok Projo Kerahkan Dukungan ke Ganjar-Yasin

Seluruh kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) mengerahkan dukungan ke Ganjar-Yasin di Pilkada Jateng 2018.

Solopos.com, SEMARANG — Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menyatakan mendukung Ganjar Pranowo pada Pilkada Jateng 2018. Tak hanya mengarahkan anggotanya memilih Ganjar, Bara JP juga bergerak aktif berkampanye di seluruh daerah di Jateng.

Pernyataan dukungan disampaikan Bara JP di depan Ganjar Pranowo dalam acara Ngobrol Gayeng Bareng Gubernur Jateng di Gedung Dharma Wanita Semarang, Minggu (11/2/2018) malam. Acara tersebut merupakan rangkaian rapat organisasi daerah DPD Bara JP Jateng.

Ketua Bara JP Jateng Indra Sriyanto mengatakan dukungan dilakukan bukan semata-mata karena organisasinya adalah relawan Jokowi yang notabene kader separtai Ganjar. Tapi lebih melihat pada kinerja dan pencapaian Ganjar selama menjadi gubernur di periode pertama.

“Setelah kami mengamati pencapaian di berbagai bidang maka kami bersama 35 cabang di kabupaten kota siap mendukung dan memenangkan Pak Ganjar pada pilgub 2018,” katanya disambut tepuk tangan sekitar lima ratus pengurus DPD dan DPC Bara JP se-Jateng.

Indra melanjutkan, harapan Bara JP cuma satu. Yakni Ganjar bersama Taj Yasin Maimoen memenangkan Pilgub pada 27 Juni mendatang. “Selanjutnya kami Bara JP akan aktif dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, Bara JP telah aktif dalam kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat dan kegiatan sosial. “Kita masuk dalam setiap lini dari revitalisasi pertanian, bencana alam, hingga pendidikan dan pendampingan UMKM,” katanya.

Ganjar menyambut dukungan tersebut dengan meminta seluruh elemen Bara JP turun ke masyarakat. Kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan diminta diteruskan dan ditingkatkan.

“Dampingi masyarakat sesuai bidang dan minat masing-masing. Kita sama-sama pendukung Pak Jokowi, saya membantu dengan cara saya, teman-teman dengan caranya masing-masing,” katanya.

Terkait pencapaian kinerja, Ganjar justru menyatakan bahwa masih banyak yang harus ditingkatkan. “Tidak ada pemimpin manapun di dunia ini yang mampu menyelesaikan seluruh persoalan dalam satu periode. Saya masih banyak kekurangan maka kita akan berusaha sekeras-kerasnya terus bekerja menyelesaikan ini semua,” katanya.

Dengan pernyataan Bara JP, ini berarti seluruh relawan pendukung Jokowi memastikan mendukung Ganjar dan Taj Yasin. Sebelumnya Seknas Jokowi Jateng lebih dahulu menyatakan dukungan. Disusul Pro Jokowi (Projo) yang menyatakan dukungan berdasarkan rapat kerja daerah III di Slawi, Kabupaten Tegal, 23-24 Januari.

Projo akan mengerahkan relawannya untuk memenangkan Ganjar-Yasin sebagai pemanasan untuk memperkuat dukungan bagi Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. “Projo selalu konsisten dan militan untuk mendukung pemimpin yang mau bekerja sepenuh hati untuk rakyat,” kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…