Foto
Minggu, 11 Februari 2018 - 05:50 WIB

FOTO PILKADA 2018 : Sudirman Said Hingga Warung Soto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kanan) dan pedagang soto di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Mbah Jumirah (kiri) (Twitter-@sudirmansaid)2

Pilkada 2018 membuat Sudirman Said  blusukan.

Sudirman Said (kanan) berfoto bersama pedagang soto di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Mbah Jumirah (kiri) (Twitter-@sudirmansaid)

Advertisement

Sebagai salah satu calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Sudirman Said mulai aktif mengunjungi sejumlah tempat di Jateng. Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu berksempatan berkunjung ke wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (8/2/2018).

Sudirman Said (kanan) mengobrol dengan Mbah Jumirah, pedagang soto di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Twitter-@sudirmansaid)

Sudirman Said (kedua dari kanan) di Pasar Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018) dini hari. (Twitter-@sudirmansaid)

Advertisement

Di sela-sela kunjungannya itu, Sudirman Said menyempatkan diri mampir ke warung soto milik Mbah Jumirah di kawasan Lemah Abang, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Cagub yang didampingi cawagub Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018 itu kemudian membeberkan kisah inspiratif yang ditorehkan Mbah Jumirah melalui akun Twitternya, @sudirmansaid.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Sudirman, Mbah Jumirah sudah menyiapkan dagangannya sejak pukul 06.00 WIB. “Jam 6 pagi, Mbah Jumirah sudah siap dengan soto ayamnya di Lemah Abang, Bandungan, @semarangkab,” ungkap Sudirman Said.

Sudirman menganggap warung soto milik Mbah Jumirah itu adalah salah satu dari jutaan usaha mikro di Jateng. Tak lupa ia memuji para pelaku usaha mikro di Jateng, termasuk Mbah Jumirah. “Bersama 4,1 juta usaha mikro, Mbah Jum yang ceria hidupkan ekonomi @prov_jateng. Sekitar 7,6 juta rakyat @provjateng bekerja dan hidup dari usaha mikro,” tulis Sudirman Said.

Advertisement

Selain ke warung soto milik Mbah Jumirah, Sudirman Said juga menyempatkan diri melihat aktivitas pedagang di Pasar Bandung yang dimulai pada dini hari. Selain mengagumi usaha Mbah Jumirah yang ia anggap sebagai usaha mikro di Jateng, salah satu cagub Jateng di pilkada 2018 itu rupanya juga mengagumi kerja keras para pedagang di Pasar Bandungan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif