Sriwijaya FC vs Bali United (Instagram)
Minggu, 11 Februari 2018 20:27 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
Babak I, Sriwijaya Vs Bali United Imbang Tanpa Gol

Piala Presiden 2018 menyajikan duel Sriwijaya FC vs Bali United.

Solopos.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC dan Bali United saling bentrok di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (11/2/2018) malam WIB. Di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Jakabaring, Palembang, kedua tim langsung memeragakan permainan cepat. Sriwijaya FC yang berstatus tuan rumah pun lebih banyak melakukan serangan. Mereka juga lebih mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-13, Sriwijaya mendapat peluang apik. Berawal dari umpan terobosan Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov menerima bola di kotak penalti. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi Wawan Hendrawan.

Setelah itu, Sriwijaya kian mendominasi. Mereka lebih banyak menekan pertahanan Bali United. Sementara tim tamu terlihat kesulitan menembus pertahanan Laskar Wong Kito. Bali United pun lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-30, Sriwijaya kembali mengancam. Kali ini diawali dengan kerjasama apik dari sejumlah pemain dengan memeragakan umpan-umpan pendek. Bola pada akhirnya diterima Kontae tepat di depan kotak penalti Bali United. Namun, tembakan Konate terlalu lemah hingga mudah ditangkap Wawan.

Bali United juga sempat mengancam jelang turun minum. Menerima umpan panjang, Stefano Lilipaly mencoba lepas dari pengawalan dua pemain Sriwijaya. Dia akhirnya cuma bisa menyontek bola dengan lemah dan gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Teja Pakualam, Marckho, Hamka Hamzah, N’Diaye, Alfin Tuasalamoni, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika, Ahn Byungkeon, Demerson, Ricky Fajrin, Ahmad Agung, M. Taufiq, Fadil Sauzu, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Nick van der Velden

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…