Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tiga kiri) bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (paling kiri) dan Kabareskrim Komjen Ari Dono (dua kiri) ketika mengunjungi Gereja St Lidwina, Sleman, Minggu (11/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tiga kiri) bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (paling kiri) dan Kabareskrim Komjen Ari Dono (dua kiri) ketika mengunjungi Gereja St Lidwina, Sleman, Minggu (11/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)
Minggu, 11 Februari 2018 17:13 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENYERANGAN GEREJA
TNI Bakal Backup Penuh Penanganan Penyerangan Gereja

Langsung dari Batam, Panglima TNI dan Ketua DPR RI sambangi TKP

Solopos.com, SLEMAN-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Kabareskrim Komjen Ari Dono, mendatangi Gereja St Lidwina untuk meninjau langsung lokasi.

Panglima TNI mendukung langkah-langkah yang akan dilakukan pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus penyerangan tersebut. “TNI backup dan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan kepolisian,” katanya, Minggu (12/2/2018).

Sementara, Kabareskrim Komjen Ari Dono meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan yang kondusif. Kepolisian akan menuntaskan kasus ini. “Kapolda sore ini langsung berdialog dengan ormas-ormas di Sleman. Kepolisian masih menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Sementara, Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan yang berpotensi merusak kerukunan umat beragama tersebut. Panglima TNI, Polri beserta jajarannya dan DPR menyatakan perang terhadap upaya-upaya yang ingin merusak NKRI. “Kami berharap aksi penyerangan ini tidak merusak kerukunan uat beragama,” katanya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…