Michy Batshuayi (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)
Minggu, 11 Februari 2018 21:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Jerman Share :

LIGA JERMAN
Beruntungnya Dortmund Bisa Gaet Batshuayi

Michy Bathsuayi hengkang ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018.

Solopos.com, DORTMUND — Siapa yang paling diuntungkan dengan transfer segitiga antara Borussia Dortmund (Michy Batshuayi), Chelsea (Olivier Giroud) dan Arsenal (Pierre-Emerick Aubameyang) di bursa transfer musim panas lalu? Di hampir semua aspek, Dortmund jelas yang paling beruntung karena mendapatkan “jimat” baru bernama Batshuayi dari Chelsea.

Pemain berjuluk Batsman itu mampu memberi perubahan dengan terlibat dalam empat dari lima gol Dortmund di dua laga yang dimainkan. Rinciannya, dia mencetak tiga gol dan satu assist yang membantu Die Borussen meraih kemenangan di dua laga terakhir di Bundesliga.

Satu golnya ke gawang Hamburg SV dalam laga di Signal Iduna Stadium, Sabtu (11/2/2018) malam WIB, menjadi gol terbaru striker keling itu bagi Die Borussen. Di pertandingan tersebut, Dortmund menang dengan skor 2-0. “Saya gembira bisa kembali mencetak gol, tapi yang terpenting adalah tim menang. Semuanya berjalan sempurna,” ujar Batshuayi seperti dilansir Bundesliga, Sabtu.

Bersama Dortmund, striker Timnas Belgia ini menunjukkan bahwa insting gol dan kecepatannya tak bisa diremehkan. Kemampuannya bermain dalam tim juga diacungi jempol saat memberi assist Andre Schurrle ketika Dortmund membekuk Koeln 3-2 pekan sebelumnya. Dortmund semakin girang karena sang pemain didatangkan dari Chelsea secara gratis yakni lewat pinjaman hingga akhir musim.

Bandingkan dengan Olivier Giroud, penggantinya di The Blues yang didatangkan dari Arsenal senilai 17,5 juta poundsterling. Alih-alih mencetak gol, striker Timnas Prancis baru bermain 27 menit saat Chelsea dihancurkan Watford 1-4.

Aubameyang yang ditransfer Arsenal dari Dortmund senilai 55 juta poundsterling juga belum terlalu nyetel dengan tim barunya. Dia bermain buruk saat Arsenal dibekuk Tottenham Hotspur 0-1 setelah sempat bersinar di laga perdana bersama Arsenal saat menggasak Everton 5-1. Di laga itu Aubameyang menorehkan satu gol.

“Kami kehilangan striker istimewa [Aubameyang] tapi di saat yang sama kami mendapat pengganti yang sepadan. Luar biasa dia [Batshuayi] bisa beradaptasi secepat ini, dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” ujar Pelatih Dortmund, Peter Stoger.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…