Inter Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Minggu, 11 Februari 2018 15:53 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Inter Vs Bologna: Misi Inter Putus Tren Buruk

Liga Italia akan menyajikan laga Inter vs Bologna.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan dalam misi menghentikan kutukan gagal menang saat menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Minggu (11/2/2018) malam WIB. Sejak menggasak Chievo dengan skor 5-0, awal Desember 2017, kemenangan memang seperti menjauh dari Nerazzurri.

Namun Ivan Perisic dkk. boleh optimistis karena lawan mereka akhir pekan ini juga tengah dalam tren memalukan. Bologna dipaksa menelan enam kekalahan dari delapan laga terakhir di Seri-A. Terkini, Blerim Dzemaili dkk. dipermalukan Fiorentina dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Renato Dall Ara.

Bek sayap Inter Milan, Danilo D’Ambrosio, mengaku sangat percaya diri timnya mampu menghentikan rentetan hasil buruk saat melawan Bologna. “Kutukan buruk di sekeliling kami. Namun yang terpenting sekarang adalah menunjukkan kualitas, bukannya malah menurun,” ujar D’Ambrosio seperti dilansir Football Italia, Sabtu (10/2/2018).

Sang pemain menampik situasi ruang ganti di tim tak kondusif menyusul deretan hasil minor. Inter tanpa kemenangan di delapan laga terakhir di kompetisi domestik hingga terancam terlempar dari zona Liga Champions. Poin mereka hanya selisih satu poin dari AS Roma di posisi kelima.

Rumor Luciano Spalletti yang tak akur dengan striker Mauro Icardi membuat kondisi Inter kian tertekan. Hal ini ditambah absennya Icardi di laga melawan Crotone pekan lalu meski kemudian tim menyatakan dia tak bermain karena cedera. “Tim diisi oleh para pemain yang manis, bahkan mungkin terlalu manis [sehingga mudah didikte tim lain],” tutur D’Ambrosio.

Meski sedang dinaungi nasib sial, tuan rumah tetap favorit menyusul Bologna yang tak pernah mengalahkan Inter dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Dalam periode tersebut, La Beneamata mampu merebut empat kemenangan di antaranya.

Ganjalan justru datang dari internal tim setelah Icardi diragukan tampil karena masih bergelut dengan cedera otot. Namun Inter dapat mengandalkan Eder yang pekan lalu mencetak sebiji gol melawan Crotone.

Sementara itu, tim tamu bakal mengandalkan Mattia Destro untuk menjebol gawang Inter. Ini karena striker utama mereka yang telah mengoleksi enam gol dan delapan assist, Simone Verdi, masih dibebat cedera. Bos Bologna, Roberto Donadoni, mengatakan Destro perlu menunjukkan intensitas lebih demi menambah koleksi gol.

Sejauh ini striker jebolan akademi Inter itu baru mencetak lima gol dari 19 pertandingan di Seri-A. “Saya sudah mengatakan dan akan saya ulang, dia bakal berbeda dengan pemain lain di posisinya jika bisa mengelola intensitas,” tukas Donadoni.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…