Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)
Minggu, 11 Februari 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Guardiola: Jalan Menuju Juara Masih Panjang

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City kembali memetik kemenangan di Liga Premier Inggris. Mereka pun semakin menjauh dari kejaran para rival. Namun pelatih Josep Guardiola menegaskan jalan menuju juara masih panjang.

City memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Inggris menghadapi Leicester City. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 5-1. Sergio Aguero memborong empat gol City, sementara satu gol lainnya dibikin Raheem Sterling. Sedangkan satu gol balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Kemenangan ini semakin menjauhkan mereka dari para rival. Sejauh ini, City unggul 16 poin dari Manchester United di posisi kedua. Namun, jarak itu bisa kembali menipis karena MU baru memainkan pertandingan ke-27 pada Minggu malam.

Meski begitu, peluang juara City sangat terbuka. Apalagi, Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi. “Saya tak bisa menyangkal jarak dengan tim di bawah kami. Hari ini 16 poin, besok mungkin saja menjadi 13. Perjuangan kami masih panjang, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi,” tutur Guardiola di situs resmi City.

“Tapi, iya, memiliki 72 poin pada bulan Februari, itu banyak. Saya ingin mengajukan pertanyaan itu setelah 38 pertandingan! Para pemain kami banyak yang cedera dan jika di pertandingan-pertandingan mendatang mereka kembali, itu akan bagus,” sambungnya.

“Tapi, sejauh ini bagus. Kami sangat menikmati apa yang kami lakukan, tapi kami harus mengangkat trofi juara,” tutup Guardiola.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…