Tottenham Hotspur vs Arsenal (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Minggu, 11 Februari 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Bekuk Arsenal, Tottenham Jumpa Juventus

Liga Inggris menyajikan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur mematahkan hegemoni Arsenal di Derby London Utara. Setelah musim lalu finis di atas Arsenal pada klasemen Liga Premier Inggris, Harry Kane cs. kembali mempermalukan tetangga mereka dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).

Kane kembali menjadi “jimat” Spurs. Mesin gol Timnas Inggris memecah kebuntuan timnya dengan gol sundulan sekitar empat menit setelah turun minum. Kini, Kane mengoleksi 7 gol dalam 7 laga Derby London Utara melawan Arsenal di Liga Premier. Dia hanya kalah dari Emmanuel Adebayor yang tercatat sebagai top scorer sepanjang sejarah Derby London Utara di Liga Inggris.

“Sangat menyenangkan mencetak gol, saya hanya mencetak beberapa dari sundulan. Saya pikir kami layak mendapatkan kemenangan ini,” jelas Kane, seperti dilansir Independent.co.uk.

Posisi Spurs langsung terdongkrak ke peringkat ketiga klasemen. Pasukan Mauricio Pochettino ini melangkahi Liverpool dan Chelsea sekaligus. Spurs unggul sebiji poin atas Liverpool dan dua poin atas  Chelsea yang masing-masing bermain Minggu (11/2/2018) malam WIB dan Selasa (13/2/2018) dini hari WIB.

Spurs pun semakin bersemangat bertamu ke markas Juventus untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Bahkan, Kane mengaku sudah tak sabar berjumpa tim berjuluk Nyonya Tua.

“Kami melewati jadwal berat melawan Manchester United [menang 2-0], Liverpool [imbang 2-2], dan Arsenal [menang 1-0] secara beruntun dan kami meraih tujuh poin dari tiga laga itu. Sekarang saatnya fokus Liga Champions, kami harus melanjutkan momentum ini. Saya tidak sabar bertemu Juventus,” ujar Kane.

Spurs mendominasi Derby London Utara yang digelar di Stadion Wembley untuk kali pertama sejak 25 tahun terakhir ini. Tim polesan Mauricio Pochettino tersebut bermain dengan tempo cepat sejak menit awal. Namun, Spurs baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua setelah Kane mampu memanfaatkan crossing Ben Devies dengan gol sundulannya.

Gol Kane itu menjadi sorotan fans Arsenal. Sebab, bomber Spurs itu terlihat melanggar bek Arsenal, Laurent Koscielny, sebelum mencetak gol. Kane tampak bertumpu pada pundak Koscielny dengan kedua tangannya saat meloncat menyundul bola.

Namun, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan menjadikan gol Kane sebagai alasan kekalahan timnya. “Gol itu sebagai kunci laga ini dan kami kebobolan. Saya melihat dalam tayangan ulang tidak ada pelanggaran [yang dilakukan Kane], dia memang penyerang tengah yang bagus. Kami hanya perlu menyalahkan diri sendiri,” jelas Wenger, seperti dilansir Mirror.co.uk.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…