Jateng
Minggu, 11 Februari 2018 - 15:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : KKN di Temanggung, Mahasiswa Undip Garap Potensi Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa Undip (kanan) menunjukkan hasil kerajinan masyarakat Temanggung kepada para dosen saat pameran Temanggung Berbudaya di Kecamatan Tembarak, Temanggung, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Undip)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mahasiswanya menggadakan kuliah kerja nyata (KKN) di Temanggung.

Semarangpos.com, SEMARANG – Berbagai kegiatan dilakukan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang tengah menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Temanggung, Jawa Tengah (Jateng). Salah satu kegiatan itu, yakni menggali potensi berbasis eduwisata di kawasan yang mereka singgahi.

Advertisement

Salah satu kecamatan yang diekspansi mahasiswa kampus Undip menjadi kawasan wisata adalah Kecamatan Bansari. Di kecamatan itu, para mahasiswa mengembangkan konsep taman edukasi, pembibitan, maupun kesenian.

Untuk mewujudkan konsep itu, mahasiswa Undip serta dosen pendamping telah menggelar beberapa kali diskusi maupun sosialiasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat. Pemerintah pun telah menyetujui konsep para mahasiswa kampus di Semarang itu dan menganggarkan dana untuk perbaikan infrastruktur jalan, renovasi fasilitas sosial dan umum, penambahan wahana playing ground, penambahan sarana pendukung seperti outbond, saung, toilet umum, lahan parkir, dan pembenahan fasilitas air bersih.

Ketua Lembaga LP2MP Undip, Prof. Ir. Edy Rianto, mengatakan KKN merupakan momen bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan kehidupan di luar kampus. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung yang menerima mahasiswa Undip untuk melakukan salah satu program Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Advertisement

“Waktu KKN tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk menimba ilmu dan mengembangkan potensi-potensi di tengah masyarakat,” tutur Edy dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Sabtu (10/2/2018).

Selain program di Kecamatan Bansari, mahasiswa Undip juga menjalankan KKN di tiga kecamatan lain di Temanggung, yakni Tembarak, Selopampang, dan Tlogomulyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif