Polisi memasang garis polisi pada Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gerja Katholik St.Lidwina, Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018). (Harian Jogja/Gigih M Hanafi) Polisi memasang garis polisi pada Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gerja Katholik St.Lidwina, Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018). (Harian Jogja/Gigih M Hanafi)
Minggu, 11 Februari 2018 10:39 WIB Irwan A Syambudi/Sekar Langit Nariswani/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

Gereja St Lidwina di Sleman Diserang

Pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang

Solopos.com, SLEMAN-Terjadi penganiayaan terhadap jemaat Gereja St Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 07.30 WIB. Penganiyaan oleh pelaku terjadi saat jemaat sedang melaksanakan ibadah.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban bernama Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung sehingga jemaat yang berada di belakang/kanopi membubarkan diri. Selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Kemudian, pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa. Pelaku masih menyerang para jemaat yang masih berada di dalam gereja dan mengenai korban bernama Budi Purnomo dengan masih mengayun-ayunkan senjata tajamnya.

“Saat in kami masih melakukan pendalaman terhadap motifnya,” ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, Minggu (11/2/2018).

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…