Ribuan masyarakat Pekanbaru mengikuti sosialisasi pilkada damai yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Empat pasangan bakal calon akan berlaga di pemilihan gubernur secara serentak pada 27 Juni 2018. (Arif Gunawan/JIBI/Bisnis)
Minggu, 11 Februari 2018 22:30 WIB Arif Gunawan/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Gereja HKBP Pekanbaru Buka Halaman untuk Parkir Peserta Pengajian Ustaz Abdul Somad

Gereja HKBP Pekanbaru membuka halaman untuk parkir peserta pengajian Ustaz Abdul Somad yang tak tertampung di Masjid Raya.

Solopos.com, PEKANBARU — Ramainya masyarakat yang menghadiri sosialisasi Pilkada Damai Riau 2018 di Masjid Raya Annur, Jl. Hang Tuah, Pekanbaru, Minggu (11/2/2018) malam, membuat parkiran kendaraan di masjid itu penuh.

Karena itu, pengelola Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pekanbaru yang berlokasi di seberang Masjid Annur, membuka halaman gereja tersebut untuk parkiran. “Silakan masuk bang, masih lapang di dalam,” kata petugas yang berjaga di depan gereja, Minggu (11/2/2018) malam.

Salah seorang warga yang memarkirkan kendaraannya, Muhammad Ansori, mengatakan dia agak terlambat datang ke Masjid Annur dan kesulitan mendapatkan tempat parkir.

Setelah berkeliling dari Jl. Hang Tuah hingga ke Jl. Sultan Syarif Kasim, akhirnya dia kembali berputar dan sampai di samping Gereja HKBP Pekanbaru.

“Tadi dibilang petugasnya masih ada parkira kosong, jadi saya parkir di sini saja, Alhamdulillah bisa juga parkir dan ikut acara sosialisasi dan dengan ceramah Ustaz Somad,” katanya.

Adapun acara sosialisasi pilkada damai Riau 2018 diselenggarakan oleh tiga lembaga yakni KPU Riau, Bawaslu Riau, dan Polda Riau, dengan menghadirkan penceramah yang sedang naik daun, Ustaz Abdul Somad.

Pilkada Riau kali ini diikuti oleh empat pasangan calon yakni Syamsuar – Edy Nasution, Firdaus – Rusli Effendi, Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno, dan Lukman Edy – Hardianto.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…