PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea. (Foto istimewa) PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea. (Foto istimewa)
Minggu, 11 Februari 2018 04:20 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Fiesta Green Tea, Kolaborasi Teh Hijau dan Madu Tanpa Pengawet

PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea

Solopos.com, JOGJA--Setelah sukses meluncurkan produk minuman Fiesta White Tea pada 2015 dan Fiesta Black Tea di 2016, kini PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea.

Fiesta Green Tea Honey merupakan produk minuman teh hijau siap saji (ready to drink) hasil seduhan daun teh hijau dengan penambahan madu dan bahan lainnya yang dikemas secara kedap (hermetis) di dalam botol PET dengan volume 450 mililiter.

Fiesta Green Tea, diproses mulai dari ekstraksi daun teh pada suhu dan waktu yang optimal sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang pas dengan tetap mempertahankan kandungan polifenol sebagai antioksidan yang terkandung dalam daun teh.

Hasil seduhan teh tersebut kemudian ditambahkan dengan bahan lainnya sehingga mencapai standar produk akhir yang telah ditentukan.

Selanjutnya disterilisasi melalui pemanasan UHT (ultra high temperature) pada suhu tinggi (di atas 1.210 derajat celsius) dalam waktu cepat (hitungan detik). Tujuannya untuk membunuh dan menonaktifkan mikrob dengan meminimalkan kerusakan produk akibat kontak dengan panas.

Fiesta Green Tea dikemas pada suhu normal dalam kemasan yang steril dan dalam ruangan serta kondisi pengemasan yang aseptis. Produk aman dikonsumsi pada penyimpanan suhu kamar (suhu normal) maupun suhu dingin. Dengan proses sterilisasi UHT dan dikemas dalam kondisi aseptic filling, maka produk tidak perlu ditambahkan pengawet.

“Target penjualan Fiesta Green Tea 800.000 karton sebulan atau di semester satu 2018 bisa mencapai lima juta karton,” kata Public Relations & Marketing Event Manager PT SMI Santo Kadarusman melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (10/2/2018).

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…