Tank Israel muncul di perbatasan dengan Suriah, dekat Desa Druze, Majdal Shams, kawasan Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel, Minggu (11/2/2018). (JIBI/Solopos/Reuters//Ammar Awad)
Minggu, 11 Februari 2018 22:00 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Internasional Share :

F-16 Ditembak, Israel Lancarkan Serangan Besar ke Suriah

Israel membalas insiden jatuhnya F-16 mereka dengan menyerbu Suriah.

Solopos.com, JAKARTA — Israel mengklaim telah melakukan serangan terbesar sejak Perang Lebanon 1982 terhadap Suriah.
Serangan Israel terhadap Suriah dilakukan setelah pesawat jet tempurnya ditembak jatuh oleh pasukan negara tersebut.

Kepala Angkatan Darat Israel, Tomer Bar, mengatakan pesawat jet F-16 milik Israel ditembak jatuh oleh Suriah. Penembakan terjadi ketika jet tempur itu melakukan misi pengawasan dan pencegatan sebuah pesawat tak berawak Iran yang menyusup ke wilayah Israel.

Kedua pilot Israel itu selamat setelah lolos dengan kursi pelontar dan mendarat dengan parasut di tempat yang aman di Israel. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, Suriah mengaku menembak pesawat Israel itu karena melakukan tindakan yang mereka klaim sebagai agresi. Terkait serangan itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan dengan para panglima militernya.

Dia mengatakan Israel menginginkan perdamaian, tapi akan tetap melakukan pertahanan diri untuk “melawan serangan serangan apapun terhadap negaranya”. Militer Israel mengatakan salah satu helikopter tempurnya mencegat sebuah pesawat tak berawak Iran yang menyusup ke wilayah Israel.

Pesawat Israel kemudian melancarkan serangan terhadap “sasaran-sasaran Iran di Suriah”, kata pejabat Israel sebagaimana dikutip Bbc.com, Minggu (11/2/2018).

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…