Ilustrasi (JIBI/Dok)
Sabtu, 10 Februari 2018 08:42 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Urban Obstacle Run 2018 Tawarkan Sensasi Berlari di Dekat Landasan Pesawat

Pangkalan TNI AU  bekerjasama dengan Bandara Adisutjipto menggelar event Urban Obstacle Run 2018

Solopos.com, SLEMAN– Pangkalan TNI AU  bekerjasama dengan Bandara Adisutjipto menggelar event Urban Obstacle Run 2018. Ribuan pelari baik nasional maupun mancanegara akan meramaikan kegiatan yang digelar pada Minggu 4 Maret mendatang.

Kadisops Lanud Adi Sutjipto, Kolonel PnB Dedi Susanto, mengatakan event tersebut digelar di DIY karena memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Banyak wisatawan yang juga berkunjung ke DIY sehingga kegiatan tersebut juga ikut mendukung program wisata pemerintah.

“Temanya ‘Run Together, Make Friendship, Stronger and Stronger’. Ini memberikan nuansa berbeda dari event-event lari di dunia dan baru pertama digelar di Indonesia,” katanya saat jumpa pers di The Rich Jogja Hotel, Jumat (9/2/2018).

Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018  meski terbuka untuk umum juga melibatkan militer. Sebab ada dua kategori yang ditawarkan, umum dan militer. “Target peserta lebih dari 3.750 orang. Saat ini sudah ada sekitar 480 orang yang mendaftar, masih ada tiga minggu lagi,” katanya.

Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah atraksi baik drumband, terjun payung hingga demo pesawat. “Kami jug berharap event ini semakin merekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat,” harap Dedi.

Koordinator lapangan, PnB Alexander Yosep Lessy menuturkan, peserta juga akan menikmati nuansa berlari di dekat landasan. Termasuk menyaksikan atraksi pesawat-pesawat di Lanud Adisutjipto. Seperti F16 hingga tim Jupiter.  “Dari ratusan yang sudah mendaftar beberapa peserta berasal dari Kenya dan Swiss. Dari unsur TNI yang mendaftar sekitar 300an pelari,” katanya.

Lomba lari ini menawarkan  Race Run dengan jarak lima kilometer dan 10 kilometer. Yang berbeda, untuk 10 kilometer digelar obstacle run di mana peserta selama berlari akan melewati 26 rintangan. “Temasuk melewati rintangan sungai, sungai asli,” ujarnya.

Selain bisa menyaksikan penampilan demo udara dari Jupiter Aerobatic Team, pihaknya juga menyediakan total hadiah senilai Rp150 juta, dan ratusan doorprize senilai Rp300 juta. “Ada sepeda motor, sepeda gunung dan beragam peralatan elektronik lainnya,” katanya.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…