Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih saat deklarasi dukungan seratusan sukarelawan di Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/2/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih saat deklarasi dukungan seratusan sukarelawan di Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/2/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Sabtu, 10 Februari 2018 20:15 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

PILKADA KARANGANYAR
Lebih Dari 99 Relawan Bulatkan Tekad Demi Roda

Deklarasi relawan Roda untuk Pilkada Karanganyar digelorakan.

Solopos.com, KARANGANYAR -– Relawan dari Colomadu dan Tawangmangu berjalan kaki menuju Alun-alun Karanganyar lokasi digelarnya Deklarasi 99 Relawan Roda, Jumat  (9/2/2018) malam.

Bertemunya relawan dari ujung timur dan barat wilayah Karanganyar mempunyai makna filosifis pertemuan dua kutub di pusat kota yakni Alun-Alun Karanganyar untuk mendukung Roda.

Seratusan sukarelawan di Bumi Intanpari mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon (paslon) Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) di Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/2/2018) malam. Jumlah sukarelawan yang mendukung Roda melebihi target panitia penyelenggara, yakni di atas 99 sukarelawan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sukarelawan yang mendukung Roda berasal dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya, sukarelawan Gerak Cepat Mojogedang, sukarelawan Revolusi Mental Delingan, sukarelawan Gerakan Nasional Penegak HAM, sukarelawan Kebakkramat Bersatu, sukarelawan Putri Lawu Matesih, dan lain sebagainya.

Paslon Roda menghadiri deklarasi sukarelawan tersebut. Roda didampingi jajaran partai pengusung, seperti PKS dan Partai Gerindra. Hadir pula jajaran partai pendukung, yakni Partai Perindo.

Hadir pula, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih. Sejumlah sukarelawan yang menempuh perjalanan Tawangmangu-Karanganyar dan Colomadu-Karanganyar juga hadir saat deklarasi.

Sebelum deklarasi berlangsung, para pendukung Roda dihibur dengan pentas seni dan budaya. Saat deklarasi, para sukarelawan menyatakan siap memenangkan paslon Roda di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

“Semula, deklarasi ini diikuti 99 sukarelawan. Ternyata, jumlah bertambah hingga 117 sukarelawan,” kata Koordinator Sukarelawan Roda Karanganyar, Lilik Prihyanto, di sela-sela kegiatan Deklarasi 99 Sukarelawan untuk Roda.

Rohadi Widodo mengajak para pendukung bekerja keras memenangi pilkada 2018. Di hadapan ribuan pendukungnya, Rohadi Widodo juga menceritakan perjalanannya sebagai calon bupati (cabup) di pilkada 2018, yakni dari pecah kongsi bersala Juliyatmono dan bertemu dengan Ida Retno Wahyuningsih.

“Saya mohon doa pangestu ke panjenengan sedoyo. Kami maju untuk Karanganyar yang maju, sejahtera, dan bermartabat,” katanya.

Hal senada disampaikan pendamping Rohadi Widodo di pilkada 2018, yakni Ida Retno Wahyuningsih.

“Saya siap mendampingi Pak Rohadi Widodo untuk menjadikan Karanganyar yang maju, sejahtera, beraklakul karimah, dan bermartabat. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan njenengan sedoyo,” katanya.

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…