Sudirman Said dan Ida Fauziah. (Dedi Gunawan-Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis) Sudirman Said dan Ida Fauziah. (Dedi Gunawan-Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)
Sabtu, 10 Februari 2018 04:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

PILKADA 2018
Tokoh-Tokoh Nasional Ini Diklaim Sokong Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dinyatakan Sudirman-Ida menarik perhatian tokoh-tokoh nasional.

Solopos.com, SEMARANG — Keikutsertaan Sudirman Said dan Ida Fauziyah sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018 dinyatakan tim pemenangan pasangan itu telah menarik sejumlah tokoh nasional untuk turun tangan.

Sekurangnya, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dinyatakan telah menyatakanm kesanggupan menjadi juru kampanye (jurkam) Sudirman-Ida di ajang Pilgub Jateng 2018 tersebut. “Anies-Sandi sudah bicara sama saya akan turun ke Jawa Tengah. Pasti, sudah ngomong langsung sama saya. Pak Sudirman Said ini termasuk dapurnya Pak Anies-Sandi dan ketua tim sinkronisasi setelah Anies-Sandi menjabat,” papar Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, Kamis (8/2/2018).

Selain Anies-Sandi, imbuhnya, masih banyak tokoh nasional yang siap menjadi jurkam demi memenangkan pasangan Sudirman-Ida dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 ini. Sejumlah pimpinan parpol koalisi dari Partai Gerindra, PKB, PKS, dan PAN juga dipastikan turun gunung untuk memenangkan jagoan mereka melawan calon incumbent.

“Ketua umum partai pengusung akan turun ke Jateng yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Shohibul Iman,” paparnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…