Jateng
Sabtu, 10 Februari 2018 - 13:50 WIB

PILKADA 2018 : Kapolda Ajak Calon Kepala Daerah Jaga Kesejukan Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen Wuryanto dipanggul polisi dan tentara seusai simulasi pengamanan pilkada di Lapangan Parade Makodam IV/ Diponegoro, Semarang, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/I.C.Senjaya)

Pilkada serentak 2018 diharapkan Kapolda Condro Kirono tak mengganggu suasana sejuk di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengajak para calon kepala daerah senantiasa mengeluarkan pernyataan yang menyejukkan hati. Menurut dia, pernyataan semacam itu lebih bermanfaatkan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kehidupan masyarakat pada tahun politik ini.

Advertisement

“Pasangan calon juga harus ikut memberikan statement yang mendamaikan untuk menjaga situasi aman,” kata Kapolda Condro Kirono seusai simulasi pengamanan pilkada di Lapangan Parade Makodam IV/ Diponegoro, kawasan Watu Gong, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018).

Dia menjelaskan bahwa Polri dan TNI akan mengutamakan langkah-langkah proaktif dan preventif, serta langkah-langkah pendinginan dalam upaya mewujudkan pilkada serentak 2018 yang aman dan damai. “Pilkada ini kan pesta demokrasi, kegembiraan kedaulatan rakyat,” katanya.

Simulasi pengamanan pilkada dilaksanakan secara gabungan oleh jajaran TNI dan Polri. Simulasi menggambarkan pengamanan pada seluruh tahapan pilkada, mulai dari pendaftaran hingga penghitungan suara. Dalam simulasi juga digambarkan pengamanan saat situasi genting hingga terjadi kericuhan.

Advertisement

Kapolda Condro Kirono menjelaskan simulasi tersebut menggambarkan kebersamaan dan sinergi TNI-Polri dalam mengamankan pilkada. “Kita harapkan semua berjalan aman dan kondusif,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif