Polisi membentuk barikade di depan massa anarkistis saat simulasi pengamanan pilkada serentak 2018 di Makodam/IV Diponegoro, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Polisi membentuk barikade di depan massa anarkistis saat simulasi pengamanan pilkada serentak 2018 di Makodam/IV Diponegoro, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Sabtu, 10 Februari 2018 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan Feature Share :

FOTO PILKADA 2018
Begini TNI-Polri Siapkan Pengamanan

Pilkada 2018 dijaga keamanannya oleh TNI-Polri.

Prajurit TNI membantu Polri meredam aksi anarkistis massa saat simulasi pengamanan pilkada serentak 2018 di Makodam/IV Diponegoro, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Prajurit TNI membantu Polri meredam aksi anarkistis massa saat simulasi pengamanan pilkada serentak 2018 di Makodam/IV Diponegoro, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Risiko terjadinya gangguan keamanan saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Jawa Tengah dihadapi dengan penuh kesiapan oleh polisi dan tentara. Sebagai buktinya, Jumat (9/2/2018), Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro menggelar simulasi bersama pengamanan pilkada tersebut di Makodam/IV Diponegoro, Watu Gong, Kota Semarang, Jateng.

Simulasi itu dilakukan sebagai bagian dari Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) TNI-Polri yang diikuti pula oleh pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng. Simulasi tersebut menghadapkan aparat TNI dan Polri kepada potensi gangguan keamanan dari setiap tahap pilkada serentak 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…