Sport
Sabtu, 10 Februari 2018 - 05:25 WIB

PIALA GUBERNUR JATENG : PFA dan PS Pop Ramaikan Persaingan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Posoepati Football Academy (PFA) U-17 menerima hadiah piala Juara II Pasoepati Cup II di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (4/2/2018). (Istimewa)

Piala Gubernur Jateng akan diikuti tim asal Solo.

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 20 tim sepak bola U-17 bakal ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Jateng 2018 pada Jumat-Sabtu (16-17/2/2018). Dua tim dari Solo yakni Pasoepati Football Academy (PFA) dan PS Pop ikut meramaikan persaingan di turnamen ini.

Advertisement

“Ini adalah kali pertama PFA diundang mengikuti kejuaraan ini. Kami sudah dapat undangan mengikuti TM [technical meeting] pada Kamis (15/2/2018) nanti,” kata Manajer PFA Langgeng Jatmiko kepada Solopos.com, Jumat (9/2/2018).

Piala Gubernur Jateng 2018 ini tidak hanya diikuti tim-tim dari lokal Jateng. Empat tim dari luar Jateng juga ikut ambil bagian yakni PS Tira Bandung, Mandala Majalengka, PS Gunung Jati Cirebon dan SMAN 1 Sayegan Sleman. Langgeng mangakui dirinya mematok target juara di turnamen ini. Menurutnya, beberapa tim asal Semarang seperti Terang Bangsa, USM, dan Apac Inti patut diwaspadai.

Tim terakhir bahkan kerap menjadi batu sandungan PFA dalam meraih gelar di setiap kompetisi. Belum lama ini, Apac Inti mampu menggagalkan PFA meraih juara pada ajang Pasoepati Cup II untuk U-16 dan U-17.

Advertisement

“Kekalahan atas Apac Inti sudah dilupakan. Itu tidak masalah buat adik-adik kita. Justru itu menjadi pelecut semangat anak-anak untuk membalas kekalahan bila nanti bertemu Apac Inti lagi,” jelas Langgeng.

Langgeng menyebut tim-tim dari Semarang memiliki kualitas yang kurang lebih sepadan dengan PFA. Namun, dia tidak memungkiri potensi kejutan yang bisa dihadirkan tim dari luar Jateng seperti Tira Bandung. PFA sendiri punya reputasi bagus bila mengikuti turnamen di tingkat Jateng. Tahun lalu, PFA mampu menjuarai Piala Suratin U-15 Region Jateng. Sayang saat berlaga di putaran nasional, langkah PFA terhenti di babak delapan besar.

“Sekarang mental pemain kami sedang on fire. Kita juga sudah menambah jam dan hari latihan. Status juara Piala Suratin itu jadi menambah motivasi. Kami harus bisa fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan,” terang Langgeng.

Peserta Piala Gubernur Jateng 2018

Advertisement

PS Tira (Bandung)

Mandala (Majalengka)

PS Gunung Jati (Cirebon)

Persekat (Tegal)

Advertisement

Dewantara (Brebes)

Surya Yudha (Banjarnegara)

Persibara (Banjarnegara)

Excellente (Purwokerto)

Advertisement

Force Football School (Cilacap)

Garuda Muda (Cilacap)

PS Pop (Solo)

PFA (Sukoharjo)

SMAN 1 Sayegan (Sleman)

Puslat Putra (Kudus)

Advertisement

Terang Bangsa (Semarang)

USM (Semarang)

SAS Mranggen (Demak)

Apac Inti (Kab. Semarang)

Bintang Pelajar (Salatiga)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif