Leicester City vs Manchester City (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Sabtu, 10 Februari 2018 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Manchester City vs Leicester: Panas Karena Mahrez!

Liga Inggris Liga Inggris akan menyajikan laga City vs Leicester.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City sepertinya masih menyimpan dendam kepada Leicester City karena tawaran mereka merekrut Riyad Mahrez pada Januari lalu gagal total.

Manajer City, Josep “Pep” Guardiola, dilaporkan mengajukan tiga kali penawaran untuk memboyong winger Aljazair itu dari King Power Stadium. Nilai tawaran terakhirnya bahkan sangat fantastis, hingga 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Tapi Leicester menolaknya dan meminta City membayar 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) jika ingin mendapatkan Mahrez.

Transfer gagal Mahrez itu bisa memicu pertarungan City versus Leicester di Stadio Etihad, Minggu (11/2/2018) pukul 00.30 WIB menjadi membara. Mahrez sendiri sudah kembali berlatih dengan Leicester sejak dirinya batal mengenakan kostum Biru Langit, warna kebesaran City.

Mahrez dikabarkan ngambek dan kecewa berat kepada petinggi Leicester yang dinilai menghalang-halanginya masuk skuat Guardiola. Dia pun mangkir dari latihan tim. Tapi, Mahrez telah kembali  menjalani latihan penuh, Jumat (9/2/2018). Dia bahkan tampak tersenyum dan tertawa dengan rekan-rekan setimnya dalam latihan itu.

Sebelumnya, Manajer The Foxes, Claude Puel, mengancam tidak akan menurunkan Mahrez melawan City. Dia tidak akan memberikan tempat cuma-cuma Mahrez dalam starting XI timnya setelah ia absen beberapa kali latihan.

“Saya pikir Riyad tidak akan bisa turun pada laga Sabtu melawan Manchester City. Saya harap dia bisa bisa meluruskan otaknya dan kembali dengan kami serta bekerja keras. Cara terbaik adalah comeback dan menikmati permainannya,” jelas Puel, seperti dilansir Skysports.com, Jumat.

Tapi di sisi lain, Puel akan rugi apabila menyi-nyiakan Mahrez di bangku cadangan dalam pertarungan di Etihad. Dalam penampilan terbarunya, Mahrez membawa The Foxes menundukkan Watford 2-0, 20 Januari lalu. Dia menyokong gol kedua Leicester di menit-menit akhir dalam pertandingan itu.

Di sisi lain, City bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah akhir pekan lalu ditahan1-1 di markas Burnley. Leicester merupakan lawan yang cukup menyulitkan bagi Kevin de Bruyne dkk. Dalam pertemuan terbaru, City ditahan Leicester 1-1 pada perempat final Piala FA, sebelum akhirnya menang lewat adu penalti.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…