Tim PSIS Semarang. (Instagragm-@psisfcofficial) Tim PSIS Semarang. (Instagragm-@psisfcofficial)
Sabtu, 10 Februari 2018 18:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 1
Uji Coba, PSIS Bungkam Beruang Madu 2-0

Liga 1 disongsong PSIS Semarang dengan menggelar uji coba kontra Persiba Balikpapan.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang sukses membungkam lawannya, Persiba Balikpapan, dengan skor 2-0 pada laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (10/2/2018) sore. Kedua gol tim yang berstatus promosi ke Liga 1 musim depan itu, masing-masing dicetak Erik Dwi pada menit kedua dan Albi Lanju pada menit ke-83.

Dilansir akun Twitter resmi PSIS Semarang di @psisfcofficial, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tampil cukup garang saat meladeni perlawanan tim Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan. Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit PSIS Semarang sudah mampu menciptakan keunggulan lewat gol Erik Dwi.

[Baca juga Babak I, Erik Bawa PSIS Unggul atas Persiba Balikpapan]

Pemain yang turut mengantarkan PSIS Semarang lolos ke Liga 1 musim ini tersebut menjebol gawang Persiba Balikpapan seusai meneruskan bola set piece Arif Yanggi. PSIS Semarang pun unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 itu tak membuat PSIS Semarang menyurutkan serangannya. Beberapa peluang berhasil diciptakan Haudi Abdillah dkk.

Meski demikian, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit keunggulan 1-0 PSIS Semarang tak berubah.

Pada babak kedua, PSIS Semarang melakukan sejumlah pergantian pemain. Beberapa pemain dimasukkan seperti  Petar, Fauzan Fajri, Akbariansyah, Frendi, Hapit, Yunus, Ibrahim Conteh, Hapidin, Komar, dan Bayu.

Masuknya dua pemain asing, Petar dan Conteh, itu pun membuat daya gedor PSIS Semarang semakin intensif. Namun, peluang PSIS Semarang masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Beruang Madu, Fajar Setya.

Pada menit ke-75, Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, kembali menggelar rotasi. Ia memasukkan Albi Lanju dan menarik keluar Hapidin.

Kehadiran pemain berusia 19 tahun itu rupanya cukup efektif. Terbukti, baru delapan menit bermain Albi mampu menjebol gawang Persiba untuk memberikan keunggulan ganda bagi PSIS Semarang.

Albi mencetak gol seusai memanfaatkan umpan Gilang. PSIS Semarang pun unggul dengan skor 2-0 atas tim yang baru saja terdegradasi ke Liga 2 tersebut. Unggulnya PSIS 2-0 atas Persiba Balikpapan itu rupanya menjadi skor akhir laga uji coba itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…