Ilustrasi PSIS vs Persiba. Ilustrasi laga uji coba PSIS Semarang vs Persiba Balikpapan. (Instagram @psisfcofficial)
Sabtu, 10 Februari 2018 16:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 1
Babak I, Erik Bawa PSIS Unggul atas Persiba Balikpapan

Liga 1, kompetisinya disongsong PSIS Semarang dengan menggelar uji coba melawan Persiba Balikpapan.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara unggul atas lawannya, tim Liga 2, Persiba Balikpapan, 1-0 pada laga uji coba jelang kompetisi Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (10/2/2018).

Gol keunggulan PSIS Semarang itu dicetak oleh striker andalannya, Erik Dwi Mahendra, saat laga baru berjalan sekitar dua menit. Erick menjebol gawang Persiba yang dikawal Fajar Setya setelah memanfaatkan bola set piece Arif Yanggi.

[Baca juga PSIS Semarang Tantang Tim Liga 2 di Laga Uji Coba]

Dalam laga yang digelar sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 itu, PSIS Semarang menurunkan skuat yang jarang dimainkan saat Piala Presiden 2018. Bahkan dalam daftar starting eleven itu, tidak ada satu pun pemain asing yang dimainkan.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, memilih menurunkan penggawa lokal. Bahkan, pemain muda sekelas Tegar Infantrie pun turut dimasukan dalam skema permainan 3-4-3 itu.

Kendati demikian, PSIS Semarang mampu menunjukkan determinasi atas Persiba Balikpapan yang musim ini harus terdegradasi ke Liga 2. Tercatat beberapa kali PSIS Semarang mampu menciptakan peluang baik melalui Erik, Infantrie, Yanggi, maupun Melcior.

Kendati demikian, hingga laga babak pertama berakhir PSIS Semarang tak mampu menambah pundi-pundi keunggulannya. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Susunan starting XI PSIS Semarang kontra Persiba Balikpapan:
Formasi : 3-4-3
Jandria (gk); Sukron, Haudi (c), Rio; Tahar, Gulit, Fantrie, Said; Yanggi, Erik, Melcior

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…