Jateng
Sabtu, 10 Februari 2018 - 16:50 WIB

LIGA 1 : Babak I, Erik Bawa PSIS Unggul atas Persiba Balikpapan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga uji coba PSIS Semarang vs Persiba Balikpapan. (Instagram @psisfcofficial)

Liga 1, kompetisinya disongsong PSIS Semarang dengan menggelar uji coba melawan Persiba Balikpapan.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara unggul atas lawannya, tim Liga 2, Persiba Balikpapan, 1-0 pada laga uji coba jelang kompetisi Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (10/2/2018).

Advertisement

Gol keunggulan PSIS Semarang itu dicetak oleh striker andalannya, Erik Dwi Mahendra, saat laga baru berjalan sekitar dua menit. Erick menjebol gawang Persiba yang dikawal Fajar Setya setelah memanfaatkan bola set piece Arif Yanggi.

[Baca juga PSIS Semarang Tantang Tim Liga 2 di Laga Uji Coba]

Dalam laga yang digelar sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 itu, PSIS Semarang menurunkan skuat yang jarang dimainkan saat Piala Presiden 2018. Bahkan dalam daftar starting eleven itu, tidak ada satu pun pemain asing yang dimainkan.

Advertisement

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, memilih menurunkan penggawa lokal. Bahkan, pemain muda sekelas Tegar Infantrie pun turut dimasukan dalam skema permainan 3-4-3 itu.

Kendati demikian, PSIS Semarang mampu menunjukkan determinasi atas Persiba Balikpapan yang musim ini harus terdegradasi ke Liga 2. Tercatat beberapa kali PSIS Semarang mampu menciptakan peluang baik melalui Erik, Infantrie, Yanggi, maupun Melcior.

Kendati demikian, hingga laga babak pertama berakhir PSIS Semarang tak mampu menambah pundi-pundi keunggulannya. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Susunan starting XI PSIS Semarang kontra Persiba Balikpapan:
Formasi : 3-4-3
Jandria (gk); Sukron, Haudi (c), Rio; Tahar, Gulit, Fantrie, Said; Yanggi, Erik, Melcior

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif