Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com) Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)
Sabtu, 10 Februari 2018 18:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KECELAKAAN BANTUL
Nekat Melawan Arus di Fly Over Janti, Seorang Pemuda Tewas Tertabrak Bus

Warga Mappi, Papua tewas tertabrak bus di ring road timur. Tepatnya di fly over Janti, Dusun Karangjambe, Desa Banguntapan,

Solopos.com, BANTUL-Akibat melawan arus, Yulianus Sawe Erro, 32, warga Mappi, Papua tewas tertabrak bus di Ring Road Timur. Tepatnya di fly over Janti, Dusun Karangjambe, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan pada Sabtu (10/2/2018) dini hari.

Kanit Lakalantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto menjelaskan kronologi kejadian bermula saat Yulianus yang mengendarai sepeda motor Yamaha  Mio dengan nomor polisi AB 6468 AZ melaju di jalur sebelah barat. Yulianus melawan arus dari arah utara ke selatan dan melintas di fly over Janti.

Yulianus lantas melaju di lajur kanan, pada saat yang sama dari arah selatan ke utara melaju Bus Hino bernopol W 7247 UZ yang dikemudikan oleh Moch Nur Cholis, warga Ngoro, Jombang. Nur Cholis yang kaget sempat mengerem namun tetap tidak mampu menghindari tabrakan.

“Yulianus luka cidera kepala berat, langsung MD di TKP,” katanya. Jenazah pun langsung dibawa ke RS Sardjito. Sedangkan pengendara bus tidak mengalami luka berarti.

Mulyanto menambahkan sepeda motor milik Yulianus ringsek di bagian depan. Sementara bus mengalami kerusakan pada bemper depan ringsek. Lebih lanjut Mulyanto mengimbau para pengendara di jalan raya agar tidak melawan arus. Pasalnya hal itu sangat berbahaya dilakukan.

“Bahaya mengancam setiap saat di jalan raya. Jangan sekali-kali melanggar aturan lalu lintas,” ucapnya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…