Foto kerabat saat menjenguk Advent Bangun. (Istimewa/Instagram) Foto kerabat saat menjenguk Advent Bangun. (Istimewa/Instagram)
Sabtu, 10 Februari 2018 11:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

KABAR DUKA
Aktor Senior Advent Bangun Meninggal Dunia

Kabar duka meninggalnya Advent Bangund beredar lewat sejumlah akun kerabat dekatnya.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor senior Advent Bangun yang baru saja meninggal dunia. Kabar duka itu diketahui melalui postingan di Instagram dari akun @obajabimo.

REST IN PEACE. Pdt. Thomas Advent Bangun. Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,” demikian penggalan tulisan akun Obajabimo, sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu (10/2/2018) pagi WIB.

Advent Bangun tutup usia sekira pukul 02.35 WIB dini hari di HCU Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bahkan paranormal Ki Kusumo pun ikut berduka melalui postingannya. Melalui akun Twitter, Ki Kusumo berharap dosa-dosa mendiang Advent Bangun bisa diampuni Tuhan.

“Akhirnya teman kita aktor senior advent bangun meninggal dunia semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya amin,” tulis Ki Kusumo.

Dilansir Suara.com, Sabtu, sebelumnya, Advent Bangun sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati akibat menderita sejumlah penyakit akut. Kondisinya pun sempat kritis.

Mendiang Advent diketahui sudah berjuang melawan penyakit gagal ginjal sejak lama. Sejak tahun 2017, ia bahkan harus menjalani prosedur cuci darah selama dua kali dalam seminggu.

Rencananya Advent Bangun akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di kawasan Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta Selatan.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…