PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta menggelar servis gratis dan ganti oli sepeda motor untuk wartawan Harian Jogja, Sabtu (10/2/2010). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta menggelar servis gratis dan ganti oli sepeda motor untuk wartawan Harian Jogja, Sabtu (10/2/2018). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 10 Februari 2018 13:59 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARI PERS NASIONAL
Honda Gelar Servis Gratis Sepeda Motor untuk Wartawan

PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta menggelar servis gratis dan ganti oli sepeda motor

Solopos.com, JOGJA- Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Jumat (9/2/2018), PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta menggelar servis gratis dan ganti oli sepeda motor untuk wartawan Harian Jogja, Sabtu (10/2/2018).

Coorporate Communication PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta Regional Office, Christa Adidarma mengungkapkan pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada para wartawan yang selama ini sudah memberikan support terhadap Honda khususnya di DIY-Kedu dan Banyumas.

“Oleh karenanya kami ingin memberikan apa yang bisa bermanfaat untuk teman-teman wartawan. Kami melihat wartawan itu memiliki mobilitas tinggi menggunakan kendaraan bermotor, jadi kami memberikan fasilitas servis gratis dan ganti oli,” jelasnya, di sela kegiatan.

Pada kegiatan ini, sebuah mobil servis kunjung dan tiga teknisi didatangkan ke Harian Jogja. Menurut Christa, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan mobil servis kunjung yang kini telah dioperasikan. Mobil ini bisa dipanggil dan mengunjungi lokasi konsumen yang ingin melakukan servis untuk minimal lima sepeda motor.

Dalam kegiatan di Harian Jogja ini, ada 20 sepeda motor yang memanfaatkan layanan tersebut. Hasilnya, setelah dilakukan pengecekan, sejumlah masalah ditemukan dalam sepeda motor para wartawan.

Salah satu mekanik, Sriyanto menyebutkan masalah yang paling banyak ditemukan yakni bearing roda depan yang aus karena pemakaian. “Dampaknya, roda depan goyang saat dikendarai. Solusinya, bearing diganti baru karena tidak bisa diperbaiki,” jelasnya.

Masalah lain yakni accu drop karena pemakaian. Dampak yang dirasakan pengendara yakni electric starter dan komponen-komponen lain yang menggunakan arusnya tidak bisa berfungsi. Solusinya, yakni mengganti dengan accu baru.

Lebih lanjut, ia berpesan pada pemilik sepeda motor agar melakukan servis rutin dan pengecekan kondisi sepeda motor sesuai jadwal. “Ini penting untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan, sebab kondisi sepeda motor yang bermasalah bisa membahayakan pengendara di jalan,” ungkapnya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…