Jateng
Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:50 WIB

HARI PERS NASIONAL : Ganjar Pengin Pers Mulai Pikirkan Berita Positif, Maksudnya?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Hari Pers Nasional diperingati Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan menyampaikan harapannya.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memperingat Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari dengan menyampaikan beberapa harapannya terhadap perkembangan pers. Harapan tersebut dilontarkan Ganjar melalui sebuah video di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Jumat (8/2/2018).

Advertisement

Sebelum menyampaikan harapannya itu, Ganjar mengungkapkan beberapa penilaiannya terhadap pers selama ini. “Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018. Ada harapan besar dari masyarakat, pers kita yang makin dewasa makin kritis yang selalu memberitakan berita berita penuh semangat, yang positif, itu adalah pers yang mendidik,” ungkap pria yang kembali maju sebagai calon gubernur di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

Ganjar berharap pers di Indonesia mampu membuat masyarakat semakin cerdas. “Pers yang diharapkan ketika orang membaca maka cerdas,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Di akhir pernyataannya itu, sang gubernur Jateng berharap pers akan selalu berpikir tentang berita positif ke depannya. “Kita harapkan pers di Indonesia akan mengubah paradigma, berpikir berita yang selalu positif, selalu progresif, dan semangat kebangsaan yang bagus,” harap Ganjar.

Advertisement

Namun sayangnya, dalam pernyataan itu, Ganjar Pranowo tak menjelaskan secara terperinci berita positif yang ia maksudkan. Politikus PDI Perjuangan yang didampingi Taj Yasin dalam pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu hanya pengin agar pers di Indonesia sudah mulai memikirkan tentang berita-berita positif. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif