Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Sabtu, 10 Februari 2018 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

HARI PERS NASIONAL
Ganjar Pengin Pers Mulai Pikirkan Berita Positif, Maksudnya?

Hari Pers Nasional diperingati Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan menyampaikan harapannya.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memperingat Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari dengan menyampaikan beberapa harapannya terhadap perkembangan pers. Harapan tersebut dilontarkan Ganjar melalui sebuah video di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Jumat (8/2/2018).

Sebelum menyampaikan harapannya itu, Ganjar mengungkapkan beberapa penilaiannya terhadap pers selama ini. “Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018. Ada harapan besar dari masyarakat, pers kita yang makin dewasa makin kritis yang selalu memberitakan berita berita penuh semangat, yang positif, itu adalah pers yang mendidik,” ungkap pria yang kembali maju sebagai calon gubernur di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

Ganjar berharap pers di Indonesia mampu membuat masyarakat semakin cerdas. “Pers yang diharapkan ketika orang membaca maka cerdas,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Di akhir pernyataannya itu, sang gubernur Jateng berharap pers akan selalu berpikir tentang berita positif ke depannya. “Kita harapkan pers di Indonesia akan mengubah paradigma, berpikir berita yang selalu positif, selalu progresif, dan semangat kebangsaan yang bagus,” harap Ganjar.

Namun sayangnya, dalam pernyataan itu, Ganjar Pranowo tak menjelaskan secara terperinci berita positif yang ia maksudkan. Politikus PDI Perjuangan yang didampingi Taj Yasin dalam pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu hanya pengin agar pers di Indonesia sudah mulai memikirkan tentang berita-berita positif. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…