Zulkifli Hasan (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Zulkifli Hasan (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Jumat, 9 Februari 2018 20:30 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Zulkifli Hasan Minta Media Mainstream Jangan Jadi Corong Partai

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar media mainstream tidak menjadi corong partai.

Solopos.com, PADANG PANJANG — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharapkan media mainstream tidak menjadi media partai politik, namun menjadi media perekat persatuan bangsa.

Menurutnya, peran media mainstream dalam membangun persatuan menjadi sangat penting terutama pada tahun politik menjelang pemilihan presiden tahun depan. Media massa, ujarnya, tidak boleh terkoptasi oleh partai politik, tapi berpihak pada kepentingan rakyat.

“Berpihaklah pada kepentingan rakyat, kepentingan Indonesia, jangan pada kepentingan kelompok apalagi partai tertentu saja,” ujar Zulkifli seusai meresmikan Islamic Center (IC) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu turut menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan di Kota Padang. Selain dihadiri Presiden, turut hadir Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga negara serta perwakilan negara sahabat.

Selain menjadi pemersatu bangsa, Zulkifli juga berharap media-media mainstream bisa menyuarakan kebaikan, kebenaran selain menjadi perekat keharmonisan bangsa.

Sementara itu, terkait peran Islamic Center Kota Padang Panjang yang diresmikannya, lebih jauh Zulkifli mengharapkan sarana ibadah dan pusat kajian Islam itu bisa menjadi lokomotif untuk untuk penyebaran Islam. Dia juga berharap fasilitas tersebut bisa menebarkan Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam.

“Oleh karena itu dengan adanya Islamic Center ini diharapkan Islam bisa menjadi rahmatan lil alamin, Islam yang modern,” ujarnya sebelum kembali ke Jakarta dari kota yang dikenal dengan Serambi Mekkah tersebut.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…