Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa (kedua dari kiri) berfoto bersama seusai melakukan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah pimpinan media massa di Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur, Sleman, Kamis (8/2/2018). (Harian Jogja/Sunartono) Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa (kedua dari kiri) berfoto bersama seusai melakukan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah pimpinan media massa di Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur, Sleman, Kamis (8/2/2018). (Harian Jogja/Sunartono)
Jumat, 9 Februari 2018 07:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

UNY Kembangkan Kampus Hijau

Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut

Solopos.com, SLEMAN-UNY tengah mengembangkan kampus hijau guna mendukung pemeringkatan Green Matric. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa menjelaskan, upaya itu antara lain dengan melakukan penataan ruang terbuka hijau, drainase, pengelolaan limbah, pengelolaan sampah, konservasi energi, penataan parkir, kendaraan ramah lingkungan, bebas asap rokok, tata udara yang bersih serta berbagai item lainnya. “Ada delapan laboratorium juga sedang kami bangun,” ujarnya dalam acara Media Gathering di Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur, Sleman, Kamis (8/2/2018).

Persentase dosen yang berkualifikasi doktor di UNY sekitar 33,33% dengan rincian 321 dosen berpendidikan S3 dari 963 jumlah dosen. Adapun dosen yang sudah memegang sertifikat pendidik telah mencapai 94%. Hanya saja ia mengakui untuk dosen dengan kualifikasi guru besar masih perlu terus ditambah, saat ini jumlahnya baru 64 orang professor atau sekitar 6,5%.

“Ke depan kami upayakan sampai 15% dari total dosen itu dengan jabatan guru besar,” kata dia. Dalam acara media gathering itu, Rektor UNY juga melakukan penandatangan kerja sama dengan media massa.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…