Skuat SD Muhammadiyah 16 Solo berfoto bersama setelah menjuarai turnamen sepak bola usia dini MAJUSKA II di halaman SMP Muhammadiyah 7 Solo, Kamis (8/2/2018). (Istimewa)
Jumat, 9 Februari 2018 05:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

SD Muhammadiyah 16 Solo Pertahankan Gelar Juara Turnamen Sepak Bola MAJUSKA II

SD Muhammadiyah 16 Solo berprestasi di ajang MAJUSKA II.

Solopos.com, SOLO — SD Muhammadiyah 16 Solo mampu mempertahankan gelar juara pada turnamen sepak bola usia dini MAJUSKA II di halaman SMP Muhammadiyah 7 Solo, Kamis (8/2/2018).

Skuat SD Muhammadiyah 16 Solo yang rata-rata dihuni pemain berusia 12 tahun tampil menawan sepanjang turnamen. Anak asuh Tri Prisharyadi itu langsung tampil menggebrak di laga perdana babak penyisihan. Tidak tanggung-tanggung, SD Muhammadiyah 1 digelontor 9 gol tanpa balas oleh Daffa Habibullah dkk.

Di laga kedua, SD Muhammadiyah 16 mengalahkan SD Muhammadiyah 8 Jagalan dengan skor 4-1. Kemenangan itu membawa SD Muhammadiyah 16 melaju ke babak perempat final atau delapan besar.

SD Muhammadiyah 5 menjadi korban berikutnya dari SD Muhammadiyah 16 di babak delapan besar. Kemenangan 2-0 atas SD Muhammadiyah 5 mengantarkan SD Muhammadiyah 16 melaju ke babak semifinal. Juara bertahan akhirnya melaju ke final setelah menang meyakinkan atas SD Kampung Sewu dengan skor 5-2.

“Di babak final, SD Muhammadiyah 16 bertemu MI Karanganyar. Pertandingan final itu berkesudahan 2-0 untuk kemenangan SD Muhammadiyah 16,” jelas Tri Prisharyadi kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Turnamen sepak bola antar SD/MI itu diikuti 24 peserta dari Soloraya. Dalam turnamen itu, Daffa Habibullah dari SD Muhammadiyah 16 menjadi top score dengan 17 gol. Sepanjang turnamen, SD Muhammadiyah 16 total bisa mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

“Juara I dalam turnamen ini mendapat hadiah senilai Rp750.000, sementara top score mendapat hadiah Rp100.000,” terang Tri Prisharyadi.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…