Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid) Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid)
Jumat, 9 Februari 2018 22:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

PILKADA 2018
Sudirman Said Janjikan APBD Ramah Pesantren

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong Sudirman Said dengan menjanjikan APBD yang lebih ramah terhadap pesantren.

Calon Gubernur Jateng Sudirman Said. Foto Okezone/Heru Haryono)

Solopos.com, TEGAL — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan pasangannya Ida Fauziyah menegaskan kesiapan menyusun anggaran peneriman dan belanja daerah (APBD) yang lebih ramah terhadap pesantren seandainya dipercaya masyarakat Jateng menjadi pemimpin pemerintah daerah di Jateng.

Komitmen memperhatikan perkembangan pesantren itu disampaikan Sudirman Said di Ponpes Attauhidiyah, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018).  “Kami akan ramah pada pesantren. Kami banyak menerima masukan dari para kiai yang kami sambangi agar soal pesantren ini mendapat perhatian,” papar Sudirman Said sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com, Kamis (8/2/2018).

Ia dan pasangan calon wakil gubernurnya, Ida Fauziyah, bersepakat nantinya menyusun APBD yang memberikan atensi khusus untuk peningkatan mutu pondok pesantren karena menganggap lembaga pendidikan tersebut selama ini terbukti menghasilkan sumber daya manusia berkualitas. Sumber daya semacam itulah yang mereka dianggap dibutuhkan Jateng.

Sudirman Said dalam kesempatan itu sempat pula bercerita, sebelum datang ke Tegal, dirinya dan Ida bersilaturahmi ke Ponpes Lirboyo dan Ploso. Para kiai sepuh di pondok pesantren itu menyampaikan sudah saatnya Jateng berubah, dan perubahan harus dimulai dari atas ke bawah, bukan sebaliknya.

Harapan senada disampaikan K.H. Ahmad Said, pimpinan Ponpes Attauhidiyah. Dia berharap paslon yang diusung PKB, PAN, PKS dan Partai Gerindra ini bisa memenangkan Pilgub Jateng sebagai bagian dari pilkada serentak 2018. “Kalau sudah menang jangan lupa pesantren,” katanya mengingatkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…