Ilustrasi paspor dan visa (Hotcoursesabroad.com) Ilustrasi paspor dan visa (Hotcoursesabroad.com)
Jumat, 9 Februari 2018 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Paspor Pelawak Indonesia Cak Yudho Dikeluarkan Kantor Imigrasi Madiun

Paspor pelawak asal Ngawi yang kini ditahan di Hong Kong sudah benar dan sesuai aturan.

Solopos.com, MADIUN — Pelawak asal Kabupaten Ngawi, Yudo Prasetyo atau yang akrab disapa Cak Yudho, sebelum berangkat ke Hong Kong telah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Madiun. Cak Yudho mengurus paspor dengan menyertakan undangan dari panitia di Hong Kong.

Seperti diketahui ada dua pelawak Indonesia yang ditangkap petugas imigrasi Hong Kong saat manggung di hadapan TKI dengan menggunakan visa turis.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Kurniadie, mengatakan berdasarkan data yang dimiliki, Cak Yudho membuat paspor di Kantor Imigrasi Madiun pada tanggal 23 Januari 2018. Paspor tersebut telah selesai dibuat dan diberikan kepada yang bersangkutan.

Dia menuturkan Cak Yudho membuat paspor sesuai persyaratan yang berlaku dan didukung dengan surat undangan dari Hong Kong Solidarity. (baca: Manggung Pakai Visa Terus, 2 Pelawak Indonesia Disidang di Hong Kong)

“Dia mau menjadi pengisi acara konser amal Hong Kong Solidarity 2018,” kata dia kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Kurniadie menuturkan mengenai masalah penyalahgunaan visa yang dilakukan Cak Yudho itu bukan wewenang kantor imigrasi. Yang pasti seluruh perayaratan untuk membuat paspor telah sesuai aturan dan prosedur.

“Prosedur sudah benar. Syarat benar. Maksud dan tujuannya sudah sesuai yang ada di Indonesia,” jelas dia.

Menurut dia, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Madiun. Sehingga pengurusan paspornya dilakukan di Madiun.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…