Soloraya
Jumat, 9 Februari 2018 - 01:00 WIB

MDMC Sukoharjo Gelar Pelatihan Dasar Water Rescue

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi evakuasi korban banjir. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

MDMC Sukoharjo gelar pelatihan dasar water rescue.

Solopos.com, SUKOHARJO–Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sukoharjo bakal melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar water rescue di Waduk Mulur, Bendosari pada Jumat-Minggu (9/2-11/2/2018). Kegiatan itu bakal diikuti sekitar 80 anggota MDMC Sukoharjo.

Advertisement

Ketua MDMC Sukoharjo, Bambang Sahana, mengatakan materi pendidikan dan pelatihan dasar ihwal kesiapsiagaan bencana di air mulai dari pertolongan pertama hingga membangun tenda darurat. Para peserta juga bakal melakukan simulasi pencarian dan pertolongan warga yang tenggelam di sungai. (baca: NU dan Muhammadiyah Diminta Dinginkan Pilkada 2018)

“Kegiatan ini bertujuan melatih kecepatan, kesigapan, dan kondisi fisik para peserta. Mereka harus sigap dan cekatan saat terjadi bencana alam,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (7/2/2018).

Para peserta juga mendapat materi tentang medis yang berguna saat diterjunkan di lapangan. Selama ini, anggota MDMC Sukoharjo kerap dilibatkan saat terjadi bencana alam atau kecelakaan air.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif