Zinedine Zidane (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)
Jumat, 9 Februari 2018 21:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Real Madrid Vs Real Sociedad: Dilema Zidane!

Liga Spanyol akan menyajikan laga Real Madrid vs Real Sociedad.

Solopos.com, MADRID — Zinedine Zidane agaknya tak bisa tidur nyenyak jelang laga melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Pelatih berkepala plontos ini pusing menentukan pemain karena empat hari setelahnya mereka harus menjalani laga mahaberat melawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions.

Akankah Zidane memberlakukan rotasi agar pemainnya fit jelang babak 16 besar melawan PSG? Ataukah sang pelatih mengambil risiko menurunkan pemain inti demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan?

Kondisi Madrid yang berada di posisi empat Liga Primera Spanyol membuat Zidane dilema untuk memainkan tim pelapis saat menjamu Sociedad. Sebab jika keok, posisi sementara mereka sebagai peraih tiket terakhir Liga Champions musim 2018/2019 bisa digusur Villareal yang hanya tertinggal dua poin di peringkat kelima.

Menurunkan pemain inti pun sebenarnya bukan keputusan bijak karena Madrid bisa “kehabisan bensin” di laga melawan PSG. Padahal, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan yang tersisa bagi Los Blancos musim ini. “Anda akan melihat besok,” ujar Zidane singkat saat ditanya skuat yang diturunkan akhir pekan ini, dilansir Marca, Jumat (2/9/2018).

Nacho yang menjadi bek dengan menit bermain terbanyak musim ini kemungkinan harus diistirahatkan Zidane. Ini karena dia bakal menjadi pilihan satu-satunya di bek kanan saat melawan PSG menyusul akumulasi kartu Dani Carvajal. Sergio Ramos dan Raphael Varane yang baru saja kembali dari cedera juga perlu menjaga kondisi jika ingin fit bermain di dua laga beruntun.

Di posisi gelandang, agaknya perlu mengganti salah satu dari Casemiro, Toni Kroos atau Luka Modric. Isco bisa menjadi opsi yang ideal untuk membongkar pertahanan Sociedad. Perubahan juga berpotensi terjadi di trisula penyerang dengan masuknya Borja Mayoral atau Lucas Vasquez.

Cristiano Ronaldo sendiri kemungkinan bakal dipertahankan Zidane karena rekor golnya ke gawang Sociedad cukup meyakinkan. Dia telah mencetak 10 gol dalam enam lawatan terakhir Los Txuri-urdin ke Bernabeu. CR7 juga punya motivasi tersendiri karena baru saja merayakan ulang tahun yang ke-33, 5 Februari 2018. “Saya merasakan bisa terus melaju di level tertinggi,” ujar Ronaldo kepada GQ.

Melongok rekor pertemuan, Los Blancos lebih diunggulkan karena selalu menang dalam delapan laga kandang terakhir melawan Sociedad di Liga Primera. Namun tuan rumah perlu waspada karena tren mereka di kompetisi belakangan ini cukup buruk. El Real hanya menang dua kali dalam enam laga terbaru.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…