Inter Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Jumat, 9 Februari 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Inter Milan Butuh Waktu

Liga Italia diwarnai dengan Inter Milan yang tengah berada di periode negatif.

Solopos.com, MILAN – Sempat tampil memukau di awal musim, Inter Milan kini menunjukkan performa yang jeblok. Mantan pemain Inter, Ronaldo Luiz Nazario, menyebut Nerrazurri membutuhkan waktu untuk berkembang.

Inter mulai awal musim ini ditangani oleh Luciano Spalletti. Bersama pelatih berkepala plontos itu, Inter melaju tak terkalahkan dari awal musim hingga pertengahan Desember 2017. Mereka mencatatkan 13 kemenangan dan empat hasil imbang kal itu.

Namun, performa Inter lantas jeblok setelah kalah dari Udinese di pengujung tahun. Mauro Icardi dkk. belum pernah menang dari delapan laga yang sudah dilalu di semua ajang. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun, lalu merangkai lima hasil imbang berturut-turut sampai saat ini.

Posisi mereka di papan klasemen Liga Italia pun semakin tertinggal dari rival. Sempat memuncaki klasemen, Inter kini tertahan di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 45 poin dari 23 laga. Mereka bahkan tertinggal 15 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Ronaldo yang pernah menjadi mesin gol Inter menilai mantan timnya itu membutuhkan waktu untuk berkembang. Apalagi, ada sejumlah pemain baru ditambah pelatih baru yang membutuhkan adaptasi. Namun, dia menilai Inter telah menunjukkan hasil positif di awal musim.

“Sempat terlihat ini akan menjadi tahunnya kami. Anda tak bisa mempertanyakan semua orang, dari pemain sampai pelatih, setiap tahunnya,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (9/2/2018).

“Anda harus percaya dengan sebuah proyek dan memberinya waktu yang diperlukan untuk berhasil. Yang dilakukan Inter di dua bulan pertama musim ini tidak mungkin sebuah kebetulan,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…