Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)
Jumat, 9 Februari 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Lagi, Suarez Bikin Coutinho Cetak Gol Perdana

Philippe Coutinho mencetak gol untuk Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Philippe Coutinho akhirnya mencetak gol untuk Barcelona. Menariknya, Coutinho mencetak gol berkat asisst dari Luis Suarez.

Coutinho mencetak gol perdananya untuk Barcelona saat melawan Valencia di leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 2-0. Coutinho sendiri mencetak gol pertama Barca di menit ke-49, dan dilanjutkan dengan gol Ivan Rakitic di menit ke-82.

Coutinho sendiri baru dimainkan pelatih Ernesto Valverde pada awal babak kedua. Baru empat menit di lapangan, Coutinho mampu membuka keunggulan Barca. Dia memanfaatkan umpan crossing Suarez. Sambil terjatuh, ia menyarangkan bola ke gawang valencia.

Kemenangan itu membuat Barca lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 3-0. Sebelumnya di leg pertama, Barca menang dengan skor tipis 1-0.

Gol pertama Coutinho di Barca ini seperti mengulang gol perdananya bersama Liverpool. Seperti dikutip dari Bleacher Report, Coutinho juga mencetak gol pertama untuk Liverpool berkat assist Suarez saat melawan Swansea City di Liga Premier Inggris pada 17 Februari 2013.

Coutinho dan Suarez memang sama-sama mantan pemain Liverpool. Suarez pindah ke Barcelona pada musim panas 2014, sementara Coutinho pindah ke Barca pada musim dingin 2018 ini dengan mahar 142 juta poundsterling. Transfer besar itu pula yang membuat Coutinho dituntut untuk memberi bukti.

“Saya selalu berusaha mencetak gol sejak pertandingan pertama yang saya mainkan [bersama klub] dan saya senang sudah bisa mencetak gol, meski yang terpenting adalah tim memenangi pertandingan dan kami meninggalkan tempat ini dengan rasa gembira,” kata Coutinho seperti dilansir Sport.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…