Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (9/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (9/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Jumat, 9 Februari 2018 10:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Pemilik Warung Makan Dapat Kartu Tani

Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (9/2/2018)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Pembagian kartu tani di Gunungkidul tidak tepat sasaran. Sejumlah orang yang bukan petani justru mendapatkan kartu tersebut.

Bagi-Bagi Kursi di 18 Bulan Tersisa
JAKARTA-DPR dan pemerintah sepakat dengan sejumlah poin revisi UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) termasuk menambah jumlah pimpinan DPR menjadi enam orang, pimpinan DPD menjadi empat orang, dan pimpinan MPR menjadi delapan orang.

Tiga Jagoan DIY Ambil Bagian
JOGJA-Persiba Bantul, PSIM Jogja dan PSS Sleman akan ambil bagian dalam gelaran Piala Indonesia 2018 yang dimulai pada Maret mendatang. Ketiga tim itu sudah terdaftar di PT Liga Indonesia, selaku operator turnamen.

Perubahan Dapil Rawan Gejolak
JOGJA-Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kota Jogja meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja perlu mengakomodasi masukan semua pihak dalam memutusukan perubahan daerah pemilihan (dapil) untuk Pemilu 2019.

Warga Keberatan Mundur 3 Meter
DANUREJAN-Warga Juminahan, Tegal Panggung, Danurejan, yang tinggal di bantaran Sungai Code keberatan jika harus mundur tiga sampai empat meter dari talut sungai. Sebab, sebagian besar rumah warga lebarnya hanya sekitar 4-5 meter.

Ratusan Pedagang Mulai Tempati Bangunan Baru
SLEMAN-Ratusan pedagang pasar mulai menempati bangunan baru bulan ini. Pekan depan, sebanyak 152 pedagang Pasar Kalasan dijadwalkan akan berjualan di pasar baru.

Retribusi Bocor, TPR Mendesak Dipindahkan
SANDEN-Wacana pemindahan tempat pemungutan retribusi (TPR) dan integrasi seluruh retribusi pantai yang digulirkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul mendesak untuk direalisasikan.

Wali Murid Kerja Bakti Perbaiki Talut Ambrol
GIRIMULYO-Tak kunjung ada respons dari Pemkab, wali siswa Sekolah Dasar (SD) Kanisius Pelemdukuh, Dusun Patihombo, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo pun berswadaya membersihkan material longsoran talut tebing sekolah tersebut.

Opsi 1 & 2 Banyak Dipilih
WONOSARI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menggelar uji publik usulan penataan daerah pemilihan Pemilu 2019 di Resto dan Homestay Joglo Jawa, Kamis (8/2). Hasil uji publik ini rencana akan dijadikan dasar untuk pengusulan ke KPU Pusat.

20% Sekolah di DIY Belum Terapkan K-13
JOGJA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menargetkan di tahun ajaran baru 2018/2019 seluruh SMA/SMK di DIY dapat menerapkan kurikulum 2013 (K-13). Hingga awal 2018, tercatat masih ada sekitar 20% sekolah yang masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006. Selain karena keterbatasan sumber daya sekolah, kuota yang dibatasi Pemerintah Pusat menjadikan belum semua SMA/SMK di DIY dapat menerapkan kurikulum tersebut.

Djarum Jajaki Berinvestasi ke Gojek
JAKARTA-Djarum dan Astra tengah menjajaki peluang untuk ikut menyuntikkan pendanaan lanjutan kepada Gojek. Hanya, kedua konglomerasi lokal itu belum mencapai kesepakatan terkait nilai keterlibatan investasi dengan perusahaan ride hailing tersebut.

Solo Paragon Jaga Kearifan Lokal
JOGJA-Setiap hotel dituntut memberikan berbagai fasilitas serba modern. Namun, konsep layanan perhotelan yang menjunjung kearifan lokal dinilai mampu memberikan kesan mendalam dan membuat para tamu merasa lebih nyaman.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…