Entertainment
Jumat, 9 Februari 2018 - 19:45 WIB

Downvote, Fitur Baru Facebook Mirip Dislike

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Facebook menguji coba fitur downvote.

Solopos.com, SOLO – Facebook tengah menguji coba fitur baru bernama downlike. Fitur ini hadir untuk membantu pengguna menilai postingan. Jika ada postingan yang tak disukai, pengguna bisa memilih tombol ini.

Advertisement

Facebook membantah tombol downvote memiliki fungsi yang sama dengan tombol dislike. Sebab, sebuah postingan yang mendapat downvote, tetap akan berada di Facebook.

“Kami tidak menguji tombol dislike. Kami mengeksplorasi fitur agar orang-orang bisa memberi kami feedback tentang sebuah posting-an. Fitur ini baru berjalan untuk sekelompok kecil orang di AS saja,” kata juru bicara Facebook kepada Business Insider, seperti dikutip Suara.com, Jumat (9/2/2018).

Baca juga:

Advertisement

Saat ini, fitur downvote sedang diuji pada 5 persen pengguna Facebook Android di Amerika Serikat (AS).

Beberapa pengguna yang beruntung menjajal fitur ini, melihat tombol downvote muncul di bawah posting-an seseorang. Tombol downvote ditempatkan di samping tombol like dan reply.

Menurut seorang pengguna yang sudah mencoba, saat pengguna Anda memencet downvote, maka akan muncul beberapa pilihan alasan. Anda bisa memilih beberapa alasan, seperti “menyesatkan” atau “membuat tersinggung”.

Advertisement

Sebuah tombol downvote di Facebook mirip dengan fitur yang sudah ada di Reddit. Di forum tersebut, pengguna dapat melakukan downvote untuk sebuah komentar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif