Barcelona (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)
Jumat, 9 Februari 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

COPA DEL REY
Melaju ke Final, Barcelona Bikin Rekor Baru

Copa del Rey diwarnai dengan Barcelona yang melaju ke babak final.

Solopos.com, VALENCIA – Barcelona sudah memastikan satu tempat di babak final Copa del Rey musim ini. Torehan itu menjadi rekor tersendiri bagi Barca.

Barca lolos ke babak final usai membekuk Valencia dengan skor 2-0 di Stadion Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Kemenangan itu embuat Barca lolos ke final dengvan agregat 3-0. Sebelumnya pada leg pertama di Camp Nou, Barca menang dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan leg kedua, Barca menang berkat gol-gol yang dilesakkan Philippe Coutinho pada menit ke-49 dan Ivan Rakitic menit ke-82. Itu menjadi final kelima Barca secara beruntun di Copa del Rey. Menurut Opta, torehan Barca tersebut menjadi rekor tersendiri karena belum ada tim yang melaju ke final Copa del Rey lima kali beruturt-turut.

Dalam empat final Copa del Rey sebelumnya, Barca memenangi tiga edisi terakhir secara beruntun. Satu kekalahan di final dalam rentetan tersebut terjadi pada musim 2013/2014 saat mereka takluk 1-2 dari Real Madrid.

Barca pun memiliki kesempatan untuk membukukan torehan spesial lainnya. Mereka bisa saja menyamai rekor Athletic Bilbao yang memenangi Copa del Rey empat kali secara beruntun. Hal itu dicatatkan Bilbao dalam rentang 1930 hingga 1933.

Namun, Barca akan menemui tantangan berat untuk menyamai rekor Bilbao itu. Mereka harus melewati adangan Sevilla di babak final pada 21 April 2018 mendatang.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…